Ekonomi & Bisnis

Restoran Sederhana Buka di Harbour Bay, Batam

Suasana Restoran Sederhana Yang Telah Resmi Dibuka di Harbour Bay. (Azis Maulana / Batam Pos)

batampos.id – Restoran Sederhana, salah satu restoran dengan cita rasa masakan Padang kini telah resmi membuka salah satu outlet terbarunya di Harbour Bay, Batuampar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami sudah memiliki beberapa cabang di Batam dimana sebelumnya orientasi masih lokal. Dan kali ini memilih Harbour Bay sebab kawasan ini termasuk kawasan Internasional,” ucap pemilik Restoran Sederhana, Azman Abnur, Jumat (25/9/2020).

Ia menyampaikan bahwa kawasan Harbour Bay sudah identik bagi warga Batam untuk bersantai. Kemudian hal ini juga sebagai etalase buat sajian menu makanan lokal , dengan merubah tampilan dan cara pelayanan diharapkan bisa menjadi ikon kuliner yang bisa menjadi destinasi terbaru.

Kemudian hal ini juga sebagai tantangan supaya bisa membidik pasar Internasional. Dimana yang sebelumnya memidik pasar lokal kini mencoba secara global.

“Dan khusus di sini kami berikan edukasi seperti di Batam Tourism Politeknik dengan jurusan culinary maka setiap pegawai diberikan pelatihan bagaimana restoran yang mempunyai latar belakang keilmuan. Dengan metode yang tak kalah dengan restoran dan hotel Internasional,” terangnya.

Ia menambahkan ditengah masa pandemi ini, mengharuskan untuk melakukan hal yang belum terbiasa dilakukan, seperti sajian makanan dengan kondisi tertutup dengan plastik, akan tetapi masih bisa terlihat oleh pengunjung.

“Jadi saya pikir hal seperti ini adalah kebiasan baru. Dan tinggal menjaganya bisa menjadi kebiasan dan semoga menjadi pemicu perubahan tak terkecuali untuk restoran lainnya,” sebutnya.

Ia merasa optimis kedepan bahwa dengan mempersiapkan dari berbagai aspek. Maka ditengah kondisi yang belum pulih ini mencoba terus berjuang dengan inovasi baru.

“Targetnya tiga bulan kedepan itu sudah ada perubahan. Jadi ketika pariwisata sudah terbuka lagi kita sudah siap dari jauh hari,” tutupnya.

BACA JUGA: Momoo Juice Bar and Cofee Kafe Kekinian dengan Menu Wedang

Sementara itu, Direktur Group Vitka Delifood, Wirman, menuturkan dengan diresmikannya restoran Sederhana di Harbour Bay diharapkan bisa berkembang. Kemudian untuk segi pelayanannya terus ditingkatkan baik itu sajian menu dimana saat ini terus mengalami perkembangan.

“Dimana sebelumnya hanya terfokus kepada rumah makan dan saat ini menjadi konsep restauran,” jelasnya.

BACA JUGA: Kuliah S2 Pariwisata di BTP Saja

Restauran Sederhana juga menyajikan sarapan pagi dan berbagai sajian makanan ringan lainnya seperti sate padang, martabak mesir. “Dan semuanya memilki cita rasa lokal minang. Termasuk rendang yang sudah dikenal global,” katanya.

Untuk jam operasional karena menyediakan menu sarapan pagi maka dibuka dari 7.00 pagi hingga 24.00.

“Jadi para pengunjung bisa sarapan pagi , makan siang dan malam, kemudian kita juga dengan tampilan berbeda dari sajian yang ditutup dengan plastik dan menerapkan seluruh protokol kesehatan,” tutupnya. (*)

Reporter : Azis Maulana
Editor: Putut Ariyo