Metropolis

Polisi Bekuk Pencuri dengan Modus Pecah Kaca Mobil

Alwi (kiri), digiring anggota Unit Reskrim Polsek Lubukbaja menuju sel tahanan, kemarin. (F. Eggi Idriansyah/Batam Pos)

batampos.id – Polisi telah mengamankan Alwi, satu dari empat pelaku pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil di RS Budi Kemuliaan, beberapa waktu lalu. Dalam aksi pencurian itu, Alwi bersama tiga orang rekannya berhasil membawa kabur uang korban sebesar Rp 34 juta.

Saat ditemui di Mapolsek Lubukbaja, Selasa (13/10/2020) kemarin, aksi pencurian itu awalnya direncanakan oleh tiga orang yang masih dalam pengejaran di bengkel milik Alwi di wilayah Sagulung. Awalnya, ia tidak ikut dalam aksi itu.”Saya diajak sama Mamat (DPO). Dia ini teman kerja saya dulu,” ujarnya.

Sementara, sambung Alwi, dua pelaku lainnya yakni Viki dan Jeri (DPO) sebelumnya tidak pernah kenal dengannya dan baru dikenalkan oleh Mamat saat mereka merencanakan aksi pencurian itu. Setelah perkenalan itu, Alwi pun kemudian diajak untuk mencuri dengan modus pecah kaca.

Advertisement

“Saya menunggu di mobil. Uang itu dicuri dengan cara dia pecahkan kaca mobil orang pakai busi,” tuturnya. Setelah berhasil membawa kabur uang korban sebesar Rp 34 juta, mereka kemudian langsung membagikan uang hasil pencurian itu. Alwi mengaku, hanya mendapatkan bagian sebesar Rp 3 juta.

“Waktu ambil itu saya ikut dan dapat juga uang dikasih Rp 3 juta. Sekarang kawan lain tidak tahu saya dimana,” akunya. Dalam berita sebelumnya, Satreskrim Polresta Barelang bersama Polsek Lubukbaja berhasil membekuk Alwi, satu dari empat pelaku pencurian dengan modus pecah kaca.

Saat dilakukan penangkapan, Alwi berusaha kabur dan melawan sehingga terpaksa ditembak. Hingga saat ini, tim gabungan dari Satreskrim Polresta Barelang bersama Unit Reskrim Polsek Lubukbaja masih mengejar tiga pelaku lainnya yang saat ini sudah masuk dalam DPO. (*)

Reporter : Eggi Idriansyah
Editor : Dede Hadi