Home

Desa Gemuruh, Karimun Dukung Pemberian Makanan Tambahan untuk Balita

Kepala Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Untung Sutrisno (tengah) bersama petugas puskesmas, kader posyandu dan tim penggerak PKK dalam kegiatan pemberian makanan tambahan Balita, Jumat (16/10/2020). (f. dok Untung untuk batampos.id)

batampos.id- Kepala Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Untung Sutrisno menegaskan, pihak desa rutin mendampingi kegiatan pemberian makanan tambahan untuk balita. Pihak desa juga sangat mendukung kegiatan pemberian makanan tambahan Balita yang rutin dilaksanakan Kader Posyandu bersama petugas Puskesmas Kundur Barat.

“Alhamdulillah kita dari desa aktif mendampingi pemberian makanan tambahan Balita. Hari ini pemberian makanan tambahan Balita di posyandu Melati 04 Komplek PT Timah, ” terang Untung.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan pemberian makanan tambahan untuk Balita dilaksanakan ibu-ibu dari tim penggerak PKK desa, kader Posyandu bersama petugas Puskesmas. Kesempatan kali ini kita menghadiri kegiatan pemberian makanan tambahan untuk Balita di Posyandu Melati 04 komplek PT Timah.  Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan Balita dengan menimbang berat badan dan kesehatan Balita itu sendiri.

Untung Sutrisno juga mengatakan pihak desa sangat mendukung kegiatan pemberian makanan tambahan untuk Balita. Sebagai bentuk dukungan desa menganggarkan melalui dana desa (DD) tahun 2020. Dikatakan kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan memberikan dampak positif karena dapat mengetahui perkembangan dan kesehatan Balita.

Sehingga pemerintah desa Gemuruh sangat mengapresiasi bagi petugas puskesmas serta kader Posyandu. Kegiatan ini memberikan dampak positif kepada kesehatan Balita di desa Gemuruh.

Sementara menurut ketua tim penggerak PKK desa Gemuruh Elysah mengatakan jika kegiatan rutin dilaksanakan satu bulan sekali. Bersyukur dari pemerintah desa memberikan dukungan dan pendampingan. Sehingga kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan Balita di Posyandu berjalan dengan baik. Semua ini berkat kerjasama semua pihak baik desa, kader Posyandu, petugas Puskesmas terutama kesadaran bagi orang tua Balita. (*)

Reporter: Imam Sukarno

Editor: Tunggul