Metropolis

Jaga Imunitas Tubuh, Jefridin: Kami Minta ASN Rajin Bergerak dan Olahraga

Jaga Imunitas Tubuh, Jefridin: Kami Minta ASN Rajin Bergera

batampos.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas dan kekebalan tubuh. Menurutnya kondisi kesehatan yang stabil bisa menangkal masuknya virus ke dalam tubuh.

Perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat ini mulai dirutinkan sejak pandemi Covid-19 menyerang. Tidak saja bersepeda, Pemko Batam sebelumnya juga sudah meminta semua pegawai untuk berjemur setiap pagi.

“Berbagai upaya kita lakukan agar bisa mencegah penularan. Selain itu ada juga senam sehat, ini tidak lain untuk membantu tubuh kita sehat dan terhindar dari virus,” terangnya, Sabtu (16/10/2020).

Ia menambahkan selain gencar sosialisasi 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, kebiasaan baru yang juga mulai diterapkan adalah olahraga.

“Kalau dulu kita kebanyakan di ruangan, sekarang kami minta ASN untuk rajin bergerak dengan berolahraga. Di ruangan juga semua sudah diatur dan wajib menggunakan masker ketika berkerja,” ucapnya.

Untuk lingkungan pemerintahan upaya dalam menjaga imunitas penting dilakukan, sebab ASN pernah menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19. Untuk itu, perlu ada perubahan perilaku ke arah yang lebih baik.

“Kita berharap keadaan segera membaik. Kendati demikian dengan adanya virus ini, perilaku hidup sehat di masyarakat mengalami perubahan ke arah lebih baik. Intinya jangan ada yang stres sehingga mempengaruhi daya tahan tubuh,” terangnya.

Ia tidak lupa juga dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjalani protokol kesehatan yang lain. Seperti teratur memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan baik dengan sabun pada air yang mengalir atau memakai handsanitazer. “Mari sayangi diri, keluarga dan orang sekitar kita dengan menjalankan protokol kesehatan,” tutupnya.(*)

Reporter : Yulitavia
Editor : Dede Hadi