Home

Marriott Internasional Galang Dana Bagi Karyawan

Ilustrasi Marriott Event 2020 untuk penggalangan dana bagi karyawannya yang terdampak Covid-19. (F Marriott International untuk Batam Pos)

batampos.id – Marriott International Indonesia bersama Musical Fundraising meluncurkan serangkaian acara penggalangan dana untuk membantu karyawan dari Marriott International yang terkena dampak pandemi.

Penggalangan dana ini berlangsung hingga 31 Oktober mendatang. “Acaranya berlangsung selama sebulan penuh. Kami mengadakan Marriott Indonesia Bersama Musical Fundraising Event dan Virtual Run To Give 2020,” ujar Ketua Indonesia Business Council dan Managing Director of The Ritz-Carlton Jakarta, Arun Kumar, Jumat (16/10/2020) kemarin.

Dengan event ini, Marriott International Indonesia berharap dapat mengumpulkan dana guna membantu karyawan dan keluarga mereka yang terkena dampak pandemi.

Kedua event ini sendiri, kata Arun, merupakan bentuk kolaborasi antara Marriott Indonesia Business Council dan Marriott Disaster Relief Fund (MDRF), serta didukung oleh Yayasan Puteri Indonesia, dan juga bekerja sama dengan Kitabisa.com dan Bali Children’s Foundation.

“ Donasi yang diperoleh akan digunakan untuk menyediakan pasokan sembako kepada para karyawan yang terkena dampak di seluruh nusantara, ”kata Arun Kumar.

Dia menyebutkan, saat ini, mereka terus berusaha bertahan melewati tantangan dari COVID-19. “Situasi bisnis masih tetap mengalami kesulitan, terutama untuk industri perjalanan dan perhotelan di Indonesia dan di seluruh dunia. Situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi industri kami ini berdampak sangat besar untuk banyak orang termasuk karyawan kami,” ungkapnya.

Bahkan, Arun menyebutkan situasi di tengah pandemi ini sendiri sangat meresahkan. Yang bisa mereka lakukan adalah saling mendukung satu sama lain antar sesama karyawan.

“Sekarang ini adalah masa sulit. Tapi satu hal yang pasti, kita menjalaninya bersama-sama, dan harus menjadi lebih kuat,” ubahwa kita berada dalam hal ini bersama-sama dan kita akan menjadi lebih kuat,” tegasnya.

Sementara itu, Ramesh Jackson, Area Vice President, Indonesia untuk Marriott International menyebutkan, acara Penggalangan Dana Musik virtual ini dibagi menjadi tiga bagian. Berlangsung setiap Sabtu, pada tanggal 17, 24, dan 31 Oktober 2020, mulai pukul 19.00 WIB.

Pada acara ini, 14 band yang terdiri dari karyawan Marriott International di berbagai kota di Indonesia akan menampilkan bakat mereka secara online melalui kanal YouTube Marriott International Indonesia.

“Sheila Majid, penyanyi kawakan Malaysia dan Yayasan Puteri Indonesia turut serta mendukung acara ini, dengan tujuan mengumpulkan dana sebanyak mungkin guna mendukung karyawan Marriott yang membutuhkan. Dia akan tampil pada 31 Oktober mendatang,” ujar Ramesh.

Selain Sheila Majid, 3 besar Puteri Indonesia (Ayu Maulida, Ayu Saraswati, dan Jihane Almira Chedid) yang masing-masing akan mewakili Indonesia di kontes Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational mendatang, juga akan turut mendukung acara ini.

“Dukung kami dengan donasi dengan mengunjungi Kitabisa.com, pilih Campaign Marriott bersama Virtual Run To Give 2020,” pinta Ramesh. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak
Editor: Andriani Susilawati