Metropolis

Sambut Wisman, Pemko Ingatkan Pengelola Wisata Jaga Kebersihan dan Patuhi Protokol Kesehatan

Jefridin. (Yulitavia/Batam Pos)

batampos.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengingatkan agar pengelola kawasan pariwisata bisa menjaga lingkungan yang bersih. Sehingga nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Hal itu disampaikan pada kegiatan penanaman pohon mangrove di Pantai Mangrove Pandang Tak Jemu, Nongsa. Kebersihan adalah hal yang selalu menjadi perhatian wisatawan.

Saat ini Batam tengah bersiap melayani kedatangan kalangan bisnis dari Singapura. Pemerintah pusat bersama Singapura telah sepakat membuka pintu masuk bagi kedua negara meskipun masih terbatas.

“Kita sudah siapkan standar yang sesuai dengan permintaan mereka, dan didukung dengan protokol kesehatan 3M,” ujarnya.

Itu sebabnya pihaknya mengingatkan agar seluruh pengelola kawasan pariwisata bisa menyiapkan diri. Tetap menjaga kebersihan di sekitar lingkungan kawasan pariwisata.

Pembukaan kunjungan terbatas ini diharapkan bisa jadi awal yang baik bagi Batam. Dan ke depan bisa dibuka untuk wisman secara bertahap.

Jefridin juga mengatakan jika pariwisata kembali hidup pihaknya yakin akan dapat mendorong sektor ekonomi masyarakat. Mulai dari hotel, restoran dan juga transportasi akan kembali bergairah. “Pemko Batam akan siap membantu infrastruktur jalan menuju kawasan pariwisata,” katanya.

Selain itu, Jefridin kembali mengingatkan agar seluruh elemen mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak, menjauhi keramaian dan juga mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir. “Protokol kesehatan harus diterapkan terlebih lagi saat ke luar rumah,” ujarnya.(*)

Reporter : Yulitavia
Editor : Dede Hadi