Bintan-Pinang

Target Selesai Akhir 2020, Pekerjaan Pembangunan Kantor Kejari Bintan Dikebut Siang Malam

Kajari Bintan, Sigit Prabowo pada saat meninjau pembangunan kantor Kejari Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan pada Kamis (22/10/2020) siang. (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id – Pembangunan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan baru mencapai 45 persen. Mengejar pembangunan agar selesai tepat waktu, pekerjaan dua gedung tersebut dikebut siang dan malam.

“Progresnya baru 45 persen tapi target akhir tahun harus selesai. Tersisa dua bulan, makanya pekerjaan dilakukan siang dan malam,” ujar Kajari Bintan, Sigit Prabowo pada saat meninjau pembangunan kantor Kejari Bintan pada Kamis (22/10/2020) siang.

Ia menjelaskan, saat ini dibangun dua gedung. Gedung A atau gedung yang menghadap ke Makopolres Bintan menjadi gedung utama. Gedung tersebut akan dijadikan kantor Kajari dan jajarannya.

Sedangkan gedung B atau gedung yang berada di belakang gedung A, merupakan tempat pelayanan bagi masyarakat yang hendak konsultasi atau mengadukan hal yang berkaitan dengan hukum.

“Rencananya kemarin ada satu gedung lagi yakni gedung C untuk aula dan kantor ikatan adhiyaksa dharmakarini, tapi karena covid-19 sehingga anggarannya hanya untuk dua gedung saja dibangun,” ujarnya.

Selain gedung utama dan gedung pelayanan, Sigit menjelaskan, akan dilakukan pembangunan batu miring yang berada di dekat dengan gedung pelayanan.

“Luas lahannya lebih kurang 2 hektare, di lahan yang dekat batu miring nanti harapannya ke depan akan dibangun gedung untuk aula, rumah dinas, serta fasilitas olahraga dan lainnya,” ujarnya.

Jika pekerjaan dua gedung selesai akhir tahun, dia mengatakan, aktivitas Kejari Bintan yang saat ini masih di Ruko Kilometer 16 Toapaya akan pindah ke kantor baru.

“Ya tahun depan kita akan berkantor di sini (Bintan Buyu),” tutupnya. Diketahui, pembangunan kantor Kejari Bintan dianggarkan Rp 12,7 miliar yang bersumber dari APBD Bintan tahun 2020. Peletakkan batu pertama dilakukan pada 18 Mei 2020 yang kala itu dilakukan Kejati Kepri, Sudarwidadi. (*)

Reporter: Slamet Nofasusanto

Editor: Tunggul