Politika

Joman: Ada Menteri yang Bingung Mau Mengerjakan Apa

Jokowi-Ma’ruf mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet. Kabinet ini diberi nama Kabinet Indonesia Maju. (Raka Denny/jawapos)

batampos.id – Kalangan aktivis 98 menganggap ada sejumlah menteri yang tidak layak bertahan di posisinya. Mereka pun mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi dan mencopot anggota kabinet yang dianggap hanya menjadi beban negatif bagi pemerintahannya.

Desakan itu diungkapkan oleh Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Imanuel Ebenezer. Karena menurut eksponen aktivis 98 itu, mempertahankan sejumlah menteri itu akan membuat citra Jokowi terpuruk. Terutaman pasca disahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Harus ada penyegaran agar pemerintahan ini berjalan sebagaimana mestinya. Menteri-menteri itu gagal mengeksekusi kebijakan pro rakyat an nawacita Jokowi sudah saatnya diganti,” papar Noel dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com (grup Batam Pos), Kamis (22/10).

Noel menilai, kebijakan soal reshufle atau rotasi akan nengembalikan kepercayaaan rakyat kepada Jokowi. Karena presiden butuh sosol pekerja keras yang siap dikurangi waktu tidurnya.

“Sekarang ini ada menteri yang sudah tak bersemangat kerja, kebingungan mau melakukan apa dan akhirnya jadi ketakutan terpapar Covid. Jadi harus diganti segera. Jadi lebih baik anda mundur atau anda di copot‎,” ungkapnya.

Namun, ketika ditanya siapa saja, menteri yang harus dicopot dan dirotasi. Noel mengatakan akan merilis nama-nama menteri itu dalam waktu dekat. “Tunggu tanggal mainnya. Kita akan merilis nama-nama menteri itu secepatnya,” ujarnya. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim