Lifestyle

Dia Gengsi Minta Tolong

Jika Tidak Benar-benar Mendesak

ILUSTRASI: Sejumlah zodiak jarang meminta bantuan dari orang lain jika tidak benar-benar mendesak. (Psychology today)

batampos.id – Ada orang yang malas meminta tolong kepada orang lain. Sebenarnya, bukannya mereka tidak memerlukan dukungan sama sekali, melainkan karena mereka terlalu gengsi, terlalu malu atau mungkin terlalu sensitif untuk meminta bantuan.

Dilihat dari sisi astrologi, sejumlah zodiak jarang meminta bantuan dari orang lain jika tidak benar-benar mendesak seperti dilansir dari PureWow, Kamis (22/10).

1. Virgo

Saat seseorang dalam masalah, Virgo selalu ada. Sedang mencari pekerjaan? Virgo akan selalu sibuk memberi bantuan. Butuh curhat? Virgo selalu ada menyediakan bahunya. Butuh kontrakan atau apartemen? Virgo akan mencarikan tempat yang bagus untuk temannya.

Tapi ketika Virgo kesulitan, dia malu dan gengsi membagikannya. Maka, dia akan bekerja keras memenuhi kebutuhannya sendiri. Virgo bukannya tidak menghargai tawaran orang lain, hanya saja mereka lebih suka melakukannya dengan cara mereka sendiri.

2. Pisces

Pisces sangat sensitif dan intuitif. Mereka tidak bisa tidak membuat masalah orang lain menjadi masalah mereka sendiri. Pisces akan mengikuti arahan orang lain. Buruknya, kebaikan mereka sering dimanfaatkan berkali-kali. Padahal Pisces sering muncul sebagai pahlawan empati setiap saat.

Ketika seorang Pisces membutuhkan bantuan, mereka cenderung menunggu sampai segalanya menjadi benar-benar di luar kendali. Sampai mereka sudah kelelahan, barulah mereka meminta tolong. Pisces kadang-kadang melupakan diri mereka sendiri, justru lebih senang membantu orang lain.

3. Aquarius

Tidak ada yang sekeren Aquarius. Meskipun mereka selalu senang diundang ke sebuah pesta, Aquarius lebih suka menyendiri. Aquarius akan selalu memberi nasihat jika sedang berada dalam masalah.

Ketika Aquarius dalam masalah, mereka akan menghilang daripada meminta bantuan. Meskipun tampaknya mereka memilih menyendiri, Aquarius sebenarnya sangat sensitif. Maka, jika Aquarius saat ini tiba-tiba menjadi pendiam, cukup tanyakan saja kabarnya dan biarkan dia menyendiri. Sampai akhirnya Aquarius siap untuk bercerita dan meminta bantuan. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung