Bintan-Pinang

Apri Targetkan 2021 Tidak ada lagi Sekolah Rusak

Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menemui masyarakat, belum lama ini. (F.Kiriman Remon untuk batampos.id)

batampos.id– Selain kesehatan, Calon Bupati Bintan Apri Sujadi memprioritaskan bidang pendidikan. Terutama peningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bintan. Menurutnya, peningkatan mutu pendidikan akan menjadi penting agar ke depannya Kabupaten Bintan dapat terus berbenah dan maju.

“Mutu pendidikan tetap menjadi salah satu yang menjadi konsen kami ke depannya,” ujarnya. Salah satunya yang menjadi konsentrasinya ialah membangun infrastruktur pendidikan yang lebih baik lagi khususnya di daerah pesisir.

“Setidaknya kita targetkan tahun 2021, Bintan tidak ada lagi sekolah rusak ringan dan berat, ” ujarnya Jumat, (22/10/2020). Selama lebih kurang dalam kurun waktu 5 tahun ia memimpin, setidaknya 427 ruang kelas sudah direhabilitasi yang diantaranya 313 ruang kelas SD dan 114 ruang kelas SMP.

Lalu, membangun 60 ruang kelas baru untuk 53 SD dan 7 SMP serta membangun sekolah baru yaitu 1 TK, 1 SD, 1 SMP dan 1 SPN/SKB. Kemudian merehabilitasi dan penyediaan fasilitas belajar SD sebanyak 2.105 meja, 2.212 kursi dan SMP 1.421 meja dan kursi.

” Kita juga menyiapkan armada transportasi gratis untuk siswa SD/SMP sebanyak 22 unit kapal dan 55 unit bus,” sebutnya. Termasuk seragam sekolah gratis bagi murid SD dan SMP dimana hingga tahun 2020 ini saja setidaknya 28.000 seragam sekolah gratis diserahkan untuk murid baru. “Semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tegasnya. (*)

Reporter: Slamet

Editor: Tunggul