Bintan-Pinang

Mau Tahu Informasi Soal Bintan, Klik Aja Aplikasi Simadu

Aupa Samake: Aplikasi ini inovasi dari Sistem Informasi yang Digagas Diskominfo Bintan

Kadiskominfo Bintan, Aupa Samake mengenalkan aplikasi Simadu ke awak media di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Jumat (23/10/2020). (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bintan memperkenalkan aplikasi sistem informasi terpadu atau disingkat Simadu dalam rangka menjawab keterbukaan sistem informasi publik yang ada di Kabupaten Bintan.

Kegiatan yang dihadiri awak media dan staf Diskominfo ini berlangsung di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Jumat (23/10/2020) siang.

Aplikasi ini sebelumnya telah diluncurkan Pjs Bupati Bintan, Buralimar dan Sekda Bintan, Adi Prihantara di Kantor Dinas Pendidikan Bintan yang ada di Bintan Buyu, belum lama ini.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan, Aupa Samake menuturkan, aplikasi ini merupakan inovasi dari sistem informasi yang digagas dirinya bersama staf Diskominfo Bintan. Tujuannya untuk menyajikan informasi ke masyarakat terkait program pembangunan yang sedang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan.

Oleh karena itu, Diskominfo Bintan merasa perlu menjalin kemitraan dengan media sebagai sarana untuk menyebarkan informasi yang kredibel dan bertanggung jawab terkait pembangunan yang sedang dilakukan Pemkab Bintan.

“Agar masyarakat bisa lebih mengenal program-program Pemkab secara akurat dan akuntabel,” ujarnya. Tidak hanya itu, menurutnya, adanya aplikasi ini membuat pihaknya dapat mengukur akurasi dalam penyajian pemberitaan tentang program Pemkab Bintan. Juga sambungnya untuk memudahkan evaluasi Pemkab Bintan terkait media masa antara lain terkait status bahan hukumnya. (*)

Reporter: Slamet

Editor: Tunggul