Total Football

Messi, Griezmann, dan Dembele Tolak Kontrak Baru

Kapten Barcelona Lionel Messi tersenyum usai menang atas Villarreal dengan skor 4-0. (F. Josep Lago/AFP)

batampos.id – Kebijakan penting dilakukan FC Barcelona menjelang El Clasico. Yakni, memperbarui durasi kontrak para pemain pilar. Empat pemain sudah menerimanya. Mereka adalah Frenkie de Jong yang diperpanjang hingga 2026, Clement Lenglet (2026), Marc-Andre ter Stegen (2025), dan Gerard Pique (2024).

Namun, empat pemain lainnya menolak karena ada klausul penyesuaian gaji dalam kontrak baru. Yakni, direduksi 25–30 persen. Sifatnya sementara sampai keuangan klub membaik. Mereka yang menolak adalah Lionel Messi (habis 2021), Antoine Griezmann (2024), Ousmane Dembele (2022), dan Sergi Roberto (2022).

Meski mereka menolak, Barca masih optimistis bisa merayu untuk membubuhkan hitam di atas putih. Setidaknya, sikap Pique menjadi contoh. Dilansir La Vanguardia, bek 33 tahun itu bersedia memangkas gaji hingga separo. Dari EUR 12 juta (Rp 208 miliar) per musim menjadi EUR 6 juta (Rp 104 miliar).

Pique melakukannya karena ingin membantu neraca keuangan Barca yang musim lalu merugi hingga EUR 200 juta (Rp 3,4 triliun). Dia juga ingin membantu Barca memperbarui kontrak Messi yang tentu butuh anggaran besar. Pada musim panas lalu, La Pulga berniat meninggalkan Barca, tetapi akhirnya urung.

’’Barca harus mempertahankan ikonnya dan bukan meremehkan mereka,’’ ucap Pique tentang Messi. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung