Bintan-Pinang

Cegah Kriminalitas, Satuan Sabhara Bintan Giatkan Patroli

Anggota Satsabhara patroli untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya angka kejahatan di wilayah hukum Polres Bintan, Sabtu (24/10/2020) malam. (F.Polres Bintan untuk batampos.id)

batampos.id – Untuk mengantisipasi dan mencegah tindak pidana, Satuan Sabhara Polres Bintan melakukan patroli setiap hari pada jam-jam rawan terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Bintan. Seperti patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan di sepanjang jalan Lintas Barat, Bintan pada Sabtu (24/10/2020) malam.

Kasat Sabhara Polres Bintan AKP Edi Supandi menyampaikan patroli sifatnya wajib. Karena itu, setiap hari dilaksanakan patroli di jam-jam rawan.

Dia mengatakan, maksud dari patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat Kabupaten Bintan saat berada di luar rumah atau di tempat perbelanjaan.

Selain itu, lanjutnya adanya patroli yang dilakukan rutin juga membuat pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak pidana seperti pencurian dengan pemberatan (curat) serta pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian sepeda motor (curanmor) serta premanisme, balap liar pada jam-jam rawan,

“Pelaku yang tadinya ingin berbuat kejahatan, adanya polisi membuat mereka tidak jadi melakukan tindak pidana,” ujarnya. Patroli kali ini menyasar perumahaan, tempat keramaian, seperti swalayan, tempat perbelanjaan, ATM dan tempat-tempat yang dianggap rawan.

Selain di tempat-tempat rawan dan tempat keramaian, pihaknya juga melakukan patroli di sepanjang Jalan Lintas Barat, Bintan. (*)

Reporter:Slamet

Editor: Tunggul