Bintan-Pinang

38 Ribu Masker akan Dibagi-bagi Langsung ke Rumah Warga

Rahma (f.peri/batampos.id)

batampos.id– Upaya percepatan dan menekan angka covid-19, Pemko Tanjungpinang akan membagikan 38 ribu masker kepada warga Tanjungpinang, Selasa (27/10/2020) mendatang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan pembagian masker itu tidak lagi dilakukan di tepi jalan raya ataupun di pasar tapi langsung ke rumah warga Tanjungpinang. Ada penentuan titik pembagian agar bisa dilakukan secara masif, antara satu titik petugas tidak boleh berjumpa dengan petugas lain saat membagikan.

“Dikoordinir dari kecamatan ke kelurahan sampai tingkat RT RW dan pasa Senin (26/10/2020) saya sudah menerima titik dimana petugas akan membagikan masker,”kata Rahma, Minggu (25/10/2020).

Pada Selasa (27/10) tepat pukul 09.00 pembagian mulai dilaksanakan dan alasan pembagian dilakukan langsung ke rumah warga adalah untuk menghindari kerumunan disaat pembagian. “Petugasnya harus bertanggungjawab melaporkan kepada saya pembagian dan berapa jumlah masker yang dibagikan, pembaagianya satu jam harus selesai,” ungkapnya.

Sebagai bukti setiap tim wajib membuat vidio dan foto dokumentasi mulai persiapan, pembagian hingga penyaluran masker selesai dilakukan, Jika pembagian itu berhasil dilakukan juga sebagai persiapan hari libur panjang selama lima hari.

“Masker yang dibagikan ini masker kain, sehingga bisa dicuci dan digunakan kembali, berbeda dengan masker medis,” papar Rahma.

Saat pembagian terdapat 18 kelurahan, empat kecamatan dan dibantu tim penggerak PKK, semuanya memiliki titik pembagian tersendiri tidak boleh bergabung denga petugas lain. (*)

Reporter:Peri Irawan

Editor: Tunggul