Bintan-Pinang

Peri, Wartawan Batam Pos Raih Juara

Lomba Foto Prokompim 2020 Tanjungpinang di Masa Pandemi Covid-19

Foto karya Peri Irawan menjadi foto pilihan terbaik. (f.humas Pemko Tanjungpinang)

batampos.id – Wartawan Batam Pos, Peri Irawan berhasil meraih juara favorit pada Lomba Foto Prokompim 2020 Tanjungpinang di Masa Pandemi Covid-19. Karya foto berjudul Peluncuran Aplikasi Tanjak oleh Pemko Tanjungpinang ini juga menjadi foto pilihan terbaik yang dipilih langsung oleh Walikota dan Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungpinang. “Ini pertama kali ikut lomba. Alhamdulillah masuk nominasi juara pilihan terbaik,” kata Peri, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, capaian tersebut menjadi semangat dan motivasi agar menjadi lebih baik dalam menghasilkan suatu karya foto. “Alhamdulillah ini awal yang bagus, semoga ke depannya menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan dampak pandemi covid 19 sangat begitu dirasakan oleh masyarakat, tak terkecuali bagi fotografer.

Menurut Rahma, peran penting dan edukasi dari fotografer Tanjungpinang sangat diperlukan dalam memerangi pandemi Covid-19. “Fotografer juga memiliki peran dalam memerangi Covid-19 melalui karya foto,” katanya.

Fotografer, kata Rahma, harus terus menghasilkan karya karya foto terbaik. Foto yang dihasilkan dapat berguna dan dapat memberi manfaat bagi pemerintah dan masyarakat. “Karya foto foto terbaik dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” jelasnya. (*)

Reporter: Yusnadi

Editor: Tunggul