Kepri

Plt Bupati Lingga Harapkan Ada Investasi Masuk ke Pulau Serak

Plt Bupati Lingga menyerahkan hadiah kepada pemenang. (f.wijaya/batampos.id)

batampos.id – Pjs Bupati Lingga Juramadi Esram mengharapkan adanya investasi masuk ke Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini khususnya di Pulau Serak, yang terkenal dengan hasil laut yang berlimpah serta pulau indah nan elok dipadu dengan pasir pantai putih yang menawan.

Hari itu, Minggu (20/10/2020) sore, Juramadi mengunjungi Desa Marok Tua dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menutup dan menyerahkan hadiah kepada seluruh pemenang lomba mancing yang diadakan Pemerintah Desa Marok Tua.

““Pulau ini sangat potensial dikembangkan sebagai objek wisata bahari, semoga ke depan ada investor yang tertarik untuk berinvestasi membangun resort di pulau ini,” ujar Juramadi.

Pulau serak adalah salah satu pulau yang termasuk dalam wilayah kerja Desa Marok Tua. Pulau tersebut, selain indah dengan pantai putih yang bersih juga dihiasi dengan bebatuan yang berserakan di dekat pulau tersebut. Sedangkan hasil ikan yang terkandung di dalam lautnya sangat memuaskan.

Untuk itu, nelayan sering memancing dan mencari ikan untuk memenuhi kebutuhan nafkah di kawasan perairan tersebut. Sehingga Pemkab Lingga melalui Pjs Bupati Lingga Juramadi Esram berharap akan terus diadakan festival mancing setiap tahun di perairan tersebut.

“Kegiatan ini juga kedepan akan menarik wisatawan untuk berkunjung dan menikmati Pulau Serak ini,” kata Juramadi.

Dalam kesempatan itu, Juramadi menyerahkan sejumlah hadiah yakni uang tunai kepada seluruh pemenang lomba pancing yang diselenggarakan Desa Marok Tua. Juara I mendapat Rp 7 juta, juara II mendapat hadiah Rp 5 juta, juara III mendapat hadiah Rp 3 juta dan juara IV mendapat hadia Rp 1 juta. (*)

Reporter: Wijaya Satria

Editor: Tunggul