Politika

Khofifah Juga Diusulkan Kader Jadi Caketum PPP

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Ketua PMI Jusuf Kalla (Dok/Jawa Pos)

batampos.id – Ternyata selain nama Sandiaga Uno yang disuslkan masuk dalam bursa kandidat calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ada juga sosok Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Paranwansa. Namun kedua naman itu, disebut-sebut hanya sebatas wacana.

“Kalau omongan, ada juga mengusulkan Khofifah Indar Parawansa, ada juga DPC katanya mengusulkan Sandiaga Uno,” ujar Politikus PPP Syaifullah Tamliha kepada wartawan, Senin (26/10).

Wakil Ketua Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC) Muktamar IX PPP‎ mengatakan partai bernuasa hijau ini terbuka bagi para calon dari eksternal. Sehingga mempersilakan siapa saja untuk bisa maju. “Silakan saja, PPP partai yang terbuka kok,” katanya.

Tamliha mengatakan walaupun di AD/ART PPP menyebutkan calon ketua umum pernah menjabat kepengurusan di DPW atau DPP. Namun bukan berarti AD/ART tersebut tidak bisa diubah.

“Tapi AD/ART kan bukan kitab suci, jadi bisa saja muncul ketua umum dari kalangan ekternal. Tinggal peserta Muktamar yang menentukan, bisa saja diubah saat Muktamar nanti,” katanya.

Tamliha menjelaskan ‎rencananya, Muktamar PPP akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada 19 – 21 Desember 2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

“Nanti kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum berangkat, peserta melakukan swab PCR dan sampai di Jakarta juga akan kembali di swab,” pungkasnya.

Sekadar informasi dari kader internal ada nama Suharso Monoarfa yang sudah mendeklarasikan dirinya untuk menjadi calon ketua umum PPP tersebut. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim