Bintan-Pinang

Kapolda Kepri Pimpin Tim Polda Lawan PJU Polres Tanjungpinang di Gelora Sri Tribuana

Bambang Swastiyo: Perawatan Stadion jadi Tantangan Terbesar

Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Kepri, Bambang Swastiyo meninjau Gelora Sri Tribuana sebelum di jajal Kapolda Kepri Kamis (5/11/2020). (f.ist untuk batampos.id).

batampos.id-Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris dijadwalkan akan menjajal kualitas Gelora Sri Tribuana, Tanjungpinang Kamis (5/11/2020) sore. Tim Polda Kepri akan melakukan latih tading dengan PJU Polres Tanjungpinang di Gelora Sri Tribuana baru resmikan pada hari jadi Provinsi Kepri ke 18 pada 24 September 2020 lalu.

“Mimpi kami memang ingin menjadikan Gelora Sri Tribuana ini kedepannya berstandar internasional. Memang untuk mewujudkan itu, perlu perhatian dan sentuhan ekstra tentunya,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasaran, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Bambang Swastiyo, Kamis (5/11/2020) Tanjungpinang.

Menurutnya, Provinsi Kepri sebagai daerah perbatasan internasional, sudah waktunya memiliki infrastruktur olahraga yang berstandar internasional. Masih kata Bambang, bagi menyelesaikan pembangunan sudah ada sekarang ini, masih membutuhkan anggaran sebesar Rp16 miliar. Karena ada beberapa pekerjaan pendukung perlu dilaksanakan.

“Dari perhitungan perencanaan yang kita buat, kebutuhan sebesar Rp16 miliar. Kita berharap ini dapat diakomodir di APBD Tahun Anggaran (TA) 2021 mendatang,” jelas Bambang. Dijelaskannya, anggaran sebesar Rp16 miliar tersebut diperuntukan bagi penataan kawasan stadion. Mulai dari landscape, batu miring, lampu kawasan, lokasi parkir, dan jalan lingkar masuk stadion. Menurutnya, dengan selesai pekerjaan tersebut, Stadion Arung Bilawa akan semakin elegan.

“Memang pekerjaan besar sudah tuntas lewat APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 lalu. Namun karena kondisi anggaran, tahun ini kegiatan-kegiatan pendukung tahun belum bisa dilaksanakan,” jelasnya lagi.

Masih kata Bambang, keberadaan Gelora Sri Tribuana ini memang dirancang untuk menjadi icon. Bahkan pembangunan infrastruktur strategis ini sudah dari beberapa tahun yang lalu, yakni sewaktu ditetapkannya Pulau Dompak sebagai Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri. Apalagi nanti Dispora Kepri juga akan berkantor dikawasan Stadion. “Target kita memang Pulau Dompak ini bisa menjadi tujuan sport tourism. Kami akui tantangan tersebesar adalah perawatan standion ini, tapi kita akan bekerja semampu kita agar itu semua tercapai,” tutup Bambang. (*)

Reporter: Jailani
Editor: Tunggul