For Her

Bangkitkan Kemesraan untuk Membuang Jenuh

ILUSTRASI: Bangkitkan kembali kemesraan di tengah hubungan yang mulai jenuh. (Shutterstock)

batampos.id – Ada beberapa cara untuk membangkitkan kemesraan kembali di tengah hubungan yang mulai jenuh. Dilansir dari YourTango, Senin (2/11), Pakar Hubungan Elizabeth Stone mengatakan sebagian pasangan memutuskan hubungan mereka berakhir dan selesai karena merasa membosankan. Namun menurutnya, fase titik bosan adalah hal umum yang dialami pasangan.

Lantas, bagaimana memperbaiki hubungan yang membosankan?

1. Ciptakan kembali kencan yang tak terlupakan

Pilih tanggal yang spesial. Tidak harus rumit, tetapi hubungkan tanggal dengan memori positif cenderung membantu menghidupkan kembali percikan asmara.

2. Belajar sesuatu yang baru bersama

Misalnya memiliki hobi memasak atau ada hal-hal yang bisa dilalui bersama. Ketika pasangan mempelajari sesuatu yang baru bersama adalah salah satu kunci besar untuk menjaga percikan cinta tetap hidup.

3. Bekerja sama dalam sebuah proyek

Misalnya renovasi rumah, membersihkan lemari, atau menangani tumpukan kotak di garasi bisa membuat pasangan kembali intim. Mengubah lingkungan bersama dapat melecutkan semangat

4. Keluarkan TV dan gadget dari kamar tidur

Saat berdua sibuk, terkadang kamar tidur adalah salah satu dari sedikit waktu di mana Anda berdua dapat terhubung secara emosional dan fisik. Dengan menghilangkan gangguan, Anda akan semakin mungkin menemukan waktu untuk satu sama lain.

5. Keluar diri rutinitas kehidupan sehari-hari

Tidak harus jauh atau mahal, tetapi keluar dari rutinitas normal dapat membantu terhubung kembali. Ada banyak cara misalnya berkemah, pergi ke hotel, mengunjungi spa setempat, dan berbagai tempat menarik lainnya tanpa urusan pekerjaan.

6. Ubah penampilan

Mendandani diri sendiri sedikit dapat membuat pasangan terpesona. Tapi tetap jangan terlalu berlebihan. Cobalah membuatnya tersenyum dengan bersolek. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung