Home

Dikepung Banjir, Layanan Administrasi Kantor Kelurahan Tembesi Pindah ke Kantor Kecamatan

Warga mengurus surat-surat administrasi di kantor pelayanan Kelurahan Tembesi sementara di Kecamatan Sagulung, Kamis (5/11/2029). (F. Eusebius Sara/Batam Pos)

batampos.id – Layanan administrasi kantor Kelurahan Tembesi dipindahkan ke kantor Kecamatan Sagulung. Ini karena lingkungan sekitar kantor kelurahan sedang dalam pembenahan untuk mengatasi persoalan banjir.

Selama ini kantor kelurahan yang berada di pinggir Jalan R Suprapto persisnya dekat simpang Barelang, Tembesi selalu kebanjiran saat hujan. Banjir paling parah terjadi pada akhir pekan lalu saat Batam diguyur hujan yang cukup lebat. Aktivitas kantor kelurahan lumpuh total sehingga dipindahkan sementara waktu ke kantor Kecamatan Sagulung.

“Sementara saja perpindahan ini, karena di sana (lokasi kantor Kelurahan Tembesi) sedang dalam kajian pihak DLH (Dinas Lingkungan Hidup) dan Bina Marga untuk atasi masalah banjir ini. Mungkin akan dibangun kolam di belakang kantor kelurahan biar tampung semua air dari lingkungan sekitar,” kata Reza.

Pemindahan layanan administrasi kantor kelurahan ini belum semuanya diketahui masyarakat setempat. Sebagian masyarakat masih mendatangi kantor kelurahan yang kebanjiran tersebut untuk mendapatkan layanan, Kamis (5/11/2020) siang. Oleh petugas di sana mereka diarahkan ke kantor Kecamatan Sagulung. “Nggak tahu saya pak makanya ke sini. Semoga masalah ini cepat teratasi dan kantor kelurahan ini bisa digunakan kembali. Iya sering banjir memang di sini dan harus ada solusi yang secepatnya,” kata Nina, warga Tembesi. (*)

Reporter: Eusebius Sara
Editor: Andriani Susilawati