Total Football

Jefferson Formigao Akhirnya Memilih Pulang

Pemain asing Persik Kediri asal Brasil Jefferson Formigao. (F. Angger Bondan/Jawa Pos)

batampos.id – Kompetisi dipastikan baru kembali digelar pada awal 2021 mendatang. Mundurnya kompetisi itu pun membuat pemain asing Persik Jefferson Formigao memilih pulang ke negara asalnya, Brasil.

Sebelumnya, pemain berposisi bek tengah tersebut memilih bertahan di Indonesia. Sebab, dalam situasi pandemi, dia merasa lebih aman menetap daripada harus melakukan perjalanan pulang ke Brasil.

Namun, akibat mundurnya jadwal, Jefferson tak bisa membendung kerinduan dengan keluarganya. “Iya, saya akan pulang. Saat ini saya sudah berada di Jakarta. Tinggal menunggu jadwal penerbangan ke Brasil,” tutur Jefferson.

Sebenarnya manajemen Persik sudah berniat membantu kedatangan keluarga Jefferson ke Indonesia. Jefferson menyebut keluarganya tinggal menunggu visa. “Presiden klub (Abdul Hakim Bafagih, red) bilang ke saya lebih baik pulang dulu ke Brasil. Karena manajemen juga belum yakin dengan rencana kickoff,” jelas Jefferson.

“Saya sangat paham, ini situasi yang sangat sulit bagi semua pelaku sepak bola. Semoga saja segera ada kejelasan,” imbuh pria 30 tahun tersebut.

Di sisi lain, manajemen Persik menegaskan kepergian Jefferson ke Brasil hanya sementara. Bukan berarti Jefferson akan dilepas. Media Officer Persik Anwar Bahar Basalamah mengatakan bahwa status Jefferson masih tetap sebagai pemain Persik.

“Jefferson hanya pulang untuk bertemu keluarganya. Karena sejak kompetisi berhenti dia belum pulang. Desember dia akan kembali ke Kediri,” tegas Basalamah. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung