Ekonomi & Bisnis

Samsung Galaxy S21 Ultra Akan Tiba

Mungkin Mulai Diproduksi

Ilustrasi: Render konsep Samsung Galaxy S21 (Gizmochina)

batampos.id – Samsung Galaxy S21 Ultra mungkin sudah mulai diproduksi. Dengan kata lain, smartphone flagship berikutnya dari raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu mungkin akan tiba lebih cepat dari yang diharapkan.

Laporan itu datang dari cuitan Twitter dari gadget leakers terkenal Roland Quandt (@rquandt). Dia yang kerap memberikan bocoran-bocoran terkait smartphone baru yang akan hadir itu menyebut kalau produksi bagian dari Samsung Galaxy S21 Ultra sudah dimulai.

Prediksinya kerap jitu. Meski demikian, Roland juga mengklarifikasi bahwa belum bisa dipastikan apakah ini merupakan tahap produksi massal atau sekadar sampling untuk perangkat PVT/DVT. Artinya, ini mungkin hanya produksi prototipe sebagai alat pengujian, sesuai laporan PhoneArena.

Demikian pula, laporan sebelumnya juga menyarankan bahwa perusahaan berencana meluncurkan seri Galaxy S21 satu setengah bulan lebih awal untuk menutupi penjualan seri Galaxy S20 yang lebih rendah dari yang diharapkan. Selain itu, juga dikabarkan bahwa Samsung mungkin akan menggabungkan seri flagships Galaxy S dan Galaxy Note untuk merampingkan jajaran handset-nya dan lebih fokus pada perangkat lipat seri Galaxy Z.

Peluncuran awal Galaxy S21 dikatakan sebagai upaya untuk juga memanfaatkan kesulitan Huawei saat ini dan upaya mengisi celah di pasar oleh Samsung. Meskipun tidak jelas kapan tepatnya seri Galaxy S21 akan diluncurkan, laporan mengklaim peluncuran seri S21 yerbaru mungkin terjadi di awal Januari 2021.

Perangkat andalan terbaru dari Samsung itu kemungkinan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 875 dan prosesor Exynos 2100, tergantung pada wilayahnya. (Twitter/Gizmochina) (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung