Total Football

Turbo Timo Bawa The Blues ke Puncak Klasemen Grup E

Selebrasi striker Chelsea Timo Werner usai mencetak gol melalui titik putih ke gawang Rennes dalam laga ketiga Grup E Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (5/11). (F. Clive Rose/POOL/AFP)

batampos.id – Timo Werner kembali menjadi pahlawan bagi Chelsea saat melakoni laga ketiga Grup E Liga Champions. Dalam laga yang digelar Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (5/11) WIB, The Blues, julukan Chelsea, menundukkan tamunya Rennes dengan skor 3-0.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit ketika Werner dijegal oleh Dalbert di dalam area terlarang. Turbo Timo, julukan Timo Werner, sukses membawa keunggulan timnya setelah ekseskusi penaltinya gagal diselamatkan penjaga gawang Rennes.

Pada menit ke-40, terjadi insiden di dalam kotak penalti tim tamu ketika bola tembakan Abraham tampak mengenai tangan Dalbert. Setelah berkonsultasi dengan VAR wasit Felix Zwayer memutuskan kembali memberi tendangan penalti untuk Chelsea dan Dalbert diganjar kartu kuning kedua.

Striker Chelsea Timo Werner saat mencetak gol melalui titik putih dalam laga ketiga Grup E Liga Champions melawan Rennes di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (5/11). (F. Ben Stansall/POOL/AFP)

Seperti eksekusi penalti pertamanya, Werner mengirimkan bola dari titik putih ke langit-langit gawang Rennes tanpa memberi kesempatan kiper Alfred Gomis berreaksi dan Chelsea memimpin 2-0 memasuki waktu turun minum.

Chelsea mengawali babak kedua dengan ambisi memanfaatkan situasi 11 lawan 10 untuk terus memperlebar keunggulan. Tetapi dua peluang Abraham berhasil digagalkan oleh Gomis dan Nayef Aguerd.

Percobaan ketiga Abraham di babak kedua akhirnya membuahkan hasil.Di menit ke-50 mendapat umpan silang kiriman Reece James, Abraham berhasil memaksimalkan peluang dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Werner hampir saja mendapat peluang untuk mencatatkan hat-trick pada menit ke-67. Tetapi Damien da Silva melakukan reaksi cermat untuk memotong umpan tarik James.

Kemenangan itu membuat Chelsea mantap di puncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi tujuh poin. Peringkat kedua diduduki Sevilla yang juga menang atas Krasnodar di pertandingan lain dengan raihan poin lima.

Peringkat tiga diduduki Krasnodar dengan koleksi dua poin. Sedang Rennes terdampar di dasar klasemen dengan raihan poin satu. Selanjutnya Chelsea bakal bertandang ke markas Rennes dalam laga putaran keempat pada akhir November setelah jeda internasional. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo