Metropolis

Suami Menikah Lagi, Ibu Satu Anak Melapor ke Kantor Polisi

KM menggendong anaknya mendatangi Mapolsek Batuaji, Jumat (6/11/2020). (f.eusebius/batampos.id)

batampos.id – KM tampak kesal saat mendatangi Mapolsek Batuaji, Jumat (6/11/2020) pagi. Ibu satu anak ini datang mempertanyakan aduannya terkait sikap tak bertanggung jawab JK, sang suami yang sudah dilaporkan sejak Maret lalu.

Dia tampak tak sabar dan memohon kepada penyidik Polsek Batuaji untuk segera memenjarakan sang suami. Alasannya sang suami tak lagi menafkahi dia dan anaknya sejak akhir tahun 2019 lalu. Sang suami bahkan diam-diam sudah menikah lagi dengan wanita lain yang juga sekampung dengan KM. “Sakit kali pak saya dibuatnya. Sudah tak menafkahi, malah nikah pula dengan teman sekampung saya. Dia palsukan surat cerai saya kemudian menikah dengan wanita itu. Sampai sekarang kami (dia dan anaknya,red) ditinggalkan begitu saja,” ujar KM.

Saat menceritakan kejadian yang menimpanya itu, KM tak kuasa menahan tangis. Sambil menggendong puteranya yang masih berusia tiga tahun, dia memohon kepada penyidik untuk segera menahan sang suami yang sudah meninggalkan dia dan anaknya itu.

“Saya hanya minta keadilan pak. Tolong segera diproses karena dia semena-mena terhadap saya dan anaknya sendiri. Sekarang kami dua tak punya tempat tinggal yang tetap pak karena perbuatan dia. Semua tabungan dibawa dia (sang suami) buat modal nikah dengan isteri barunya,” tutur KM.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Theo yang berhadapan dengan wanita tersebut menjelaskan laporannya memang sudah diproses oleh penyidik. Namun berkasnya ditolak pihak Kejaksaan dengan alasan belum lengkap. “Makanya kita lengkapi lagi. Sabar ya Bu,” ujar Theo. (*)

Reporter: Eusebius Sara
Editor: Tunggul