Ekonomi & Bisnis

Realme Watch, Arloji Pintar Banyak Fitur

Wujud Realme Watch. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

batampos.id – Realme meluncurkan serangkaian perangkat baru di luar pengumuman smartphone anyar Narzo 20 Series, pada Kamis (5/11).

Dalam peluncuran serangkaian produk tersebut, Realme juga menghadirkan smartwatch baru Realme Watch S. Perangkat arloji pintar baru Realme itu diklaim membawa banyak fitur menarik dan peningkatan dibandingkan model sebelumnya, namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Realme Watch S menghadirkan sensor PPG level atas dari Goodix. Sensor tersebut adalah pengukuran detak jantung dari PPG memiliki presisi cukup tinggi untuk memantau detak jantung pengguna selama 24 jam tanpa gangguan, serta mengukur jumlah detak jantung pengguna dengan cepat dan tepat.

Realme Watch S juga dapat mendeteksi kadar oksigen dalam darah melalui fitur SpO2, di mana tingkat oksigen dalam darah adalah salah satu indikator terpenting kesehatan fisik pengguna. Biasanya untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah pengguna membutuhkan peralatan medis, kini dengan Realme Watch S pengguna dapat memantau oksigen dalam darah dengan mudah kapan saja.

Dari segi akurasi kadar oksigen dalam darah, Realme Watch S digadang-gadang juga mencapai level yang cukup tinggi, sebanding dengan alat pengukuran oksigen dalam darah yang biasa pengguna temukan di alat medis.

Di area muka, arloji pintar Realme ini juga hadir dengan color touch screen seluas 1,3 inci (3,3 cm) dengan resolusi tinggi 360×360 piksel (278 PPI). Di area tersebut, smartwatch ini dapat menampilkan beragam kebutuhan visual yang dikatakan lebih hidup.

Berbeda dengan sebelumnya, Realme Watch S juga kini telah mendukung kecerahan otomatis. Berkat sensor cahaya, layar dapat disesuaikan kecerahannya dalam pilihan lima level, dengan kecerahan tertinggi mencapai 600 nits.

Baca juga: Realme Watch, Arloji Pintar Pertama Realme, Praktis dan Tangguh

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan baterai besar 390 mAh yang terpasang di dalamnya. Berkat sensor dan prosesor yang sangat efisien, Realme Watch S diklaim dapat bertahan hingga 15 hari.

Realme Watch S akan tersedia di realme 11.11 Salebration dengan harga spesial Rp 999.000. Dengan membawa fitur dan desain layaknya sebuah smartwatch high-end, Realme akan membawa Realme Watch S untuk menjadi The Most Trendy Health Assistant sekaligus bersanding dengan smartwatch premium lainnya dengan harga Rp 1 Jutaan.

Perangkat AIoT Lainnya

Selain smartwatch, Realme di Indonesia tak ketinggalan menghadirkan ekosistem perangkat canggih lainnya. Perangkat tersebut adalah earphone Realme Buds Air Pro yang dilengkapi chip S1 dengan fitur noise cancellation. Earbuds ini juga memiliki Transparency Mode, yang memungkinkan pengguna mendengarkan suara di sekelilingnya dengan satu klik.

Selain itu, perangkat ini juga mendukung Game Mode dengan latensi hanya 94ms. Spesifikasi lainnya termasuk baterai 486 mAh dengan masa pakat baterai sekali pengisian daya selama 25 jam dan ditawarkan dengan harga promo Rp 999.000 sementara harga jual normal Rp 1.299.000.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Realme juga mengungkapkan perangkat CCTV Realme Smart Cam 360°, sikat gigi elektrik M1 dan N1 Sonic Toothbrush, serta Power Bank 2i. Masing-masing perangkat tersebut ditawarkan dengan harga normal Rp 699.000, 599.000 dan Rp 249.000. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung