Zetizen

Si Rubah yang Tak Berubah

Review Drama Korea Tale of the Nine Tailed

PiCKCoN

batampos.id – CiNTA DUA DUNIA: lee yeon, sang gumiho, jatuh cinta kepada manusia. Dia bahkan rela mencari reinkarnasinya sambil menertibkan rubah-rubah nakal di Seoul.

LEE Dong-wook kembali berperan sebagai makhluk yang bukan manusia. Setelah sukses memerankan malaikat pencabut nyawa dalam Guardian: The Lonely and Great God (2016) alias Goblin, sekarang aktor kelahiran 1981 ini menjadi gumiho atau rubah berekor sembilan yang diambil dari cerita rakyat Korea Selatan dalam Tale of the Nine Tailed. Ternyata, konsep ini direspons baik dengan bukti rating 5,8 persen untuk episode perdananya.

Gumiho ini bernama lee Yeon. Dia jatuh cinta pada seorang manusia bernama a-reum dan berniat menunggu hari reinkarnasi sang kekasih. a-reum yang diperankan Jo Bo-ah, di masa kini bernama nam Ji-a yang bekerja sebagaiproduser acara TV yang membahas makhluk-makhluk dalam legenda dan cerita rakyat. Dia selalu percaya bahwa makhluk seperti gumiho benar-benar ada.

HANCINEMA

Benar saja, dia bertemu lee Yeon di acara pernikahan, di mana mempelai wanitanya tiba-tiba hilang dan di bawah gaunnya ditemukan bulu rubah. Setelah itu, beberapa kasus aneh pun terjadi dan Ji-a mengendus adanya gumiho yang ternyata nggak cuma satu. Salah satunya adalah lee Rang (Kim Beom), saudara lee Yeon yang antagonis. Dengan wajah yang mirip dengan a-reum, apakah Ji-a adalah reinkarnasinya? apakah dia dan lee Yeon akan jatuh cinta lagi? lalu, bagaimana dengan misteri hilangnya orang tua Ji-a?

Sebagai drama yang mengusung makhluk folklor, penulis han Woo-ri sungguh punya daya imajinasi yang tinggi. Dia nggak hanya mencomot karakter gumiho, tapi juga memberinya dunia baru. Dengan demikian, keberadaan gumiho lain dan makhluk legenda lainnya membuat Tale of the Nine Tailed semakin seru. Ya semacam menonton ensiklopedia yang difilmkan, he he he.

meski ini bukan kali pertama kita melihat lee Dong-wook yang berperan menjadi makhluk selain manusia, karakternya kali ini cukup selengekan. nggak lagi jadi sosok misterius, dia cukup playful dan sangat mencintai rambut merahnya (seperti warna khas bulu rubah). hubungannya dengan Ji-a juga seperti anak Sma yang selalu bertengkar, padahal sebenarnya sayang. namun, hal itu nggak membuat kita merasa cringe kok. Justru Tale of the Nine Tailed menjadi lebih mudah dimengerti meskipun jalan ceritanya cukup rumit.

Selain Dong-wook, bintang yang nggak kalah sering disorot adalah Kim Beom. aktor kelahiran 1989 ini terakhir digandrungi penikmat K-drama dalam Boys Over Flowers (2009) bersama lee min-ho. Jelas saja skill aktingnya nggak perlu dipertanyakan lagi. Sejak bermain dalam BOF, Kim Beom banyak bermain dalam drama meski nggak terlalu booming. Selain wajah tampannya, Kim Beom bikin fans histeris karena penampilannya sama sekali nggak berubah sejak sebelas tahun lalu. Wow! apa nih rahasia awet muda Kim Beom?

Well, buat pencinta drama fiksi, Tale of the Nine Tailed wajib ditonton. apalagi, sampai saat ini (episode empat) alur ceritanya apik dan keseruannya konsisten. lihat aja, wajah lee Dong-wook selalu nangkring di jajaran lima besar drama dengan rating tertinggi. Setelah nonton, jangan lupa share review-mu dan tag Instagram Zetizen ya! (c12/rat)

HANCINEMA
COME BACK: meski masih aktif bermain drama, nama Kim beom kembali bersinar berkat Tale of the Nine Tailed sejak Boys Over Flowers (2009) bersama lee min-ho.

K-drama WeeKly rating 12–18 Oktober 2020

#1 Record of youth (tvn) – 8,05%
ASIANWIKI
#2 Alice (SBS) – 8,00%
ASIANWIKI
#3 Do you like brahms (SBS) – 5,85%
ASIANWIKI
#4 Tale of the Nine Tailed (tvn) – 5,55%
#5 when i was the most beautiful (mBC) – 4,55%

ZETS OF THE DAY

Kerennya Tale of the Nine Tailed

Reporter: Hadinata Salim
Editor: Agnes Dhamayanti

TALE of the Nine Tailed, adalah serial drama Korea terbaru yang
dirilis pada bulan Oktober. lee Dong-wook sebagai aktor utama berperan sebagai makhluk bukan manusia dalam serial tersebut. Yuk kita simak pendapat para Zetizen Batam, Zets?! (*)

F Dok. Pribadi

Ulfie Hasanah
SMPN 56 Batam
Instagram: @ulfie.e

Rection saya Kdrama Tale of the Nine Tailed sangat bagus dan sangat wajib di tonton sma pecinta Kdrama di luar sana karena Kdrama Tale of the nine tailed Menawarkan Cerita yang Berbeda Tentang Gumiho. Berbeda dengan kisah Gumiho yang biasanya perempuan, drama ini menawarkan kisah tentang Gumiho laki-laki bernama Lee Yeon yang telah lama menetap di kota, dan memiliki tugas sebagai hakim yang menghukum roh-roh jahat, dan akting para pemeran yang tidak perlu diragukan, jadi Kdrama Tale of the nine tailed sangat rocemended banget untuk pecinta Kdrama. (*)

F Dok. Pribadi

Salma Azmi’ul Rosyadah
Smpn 36 batam
Instagram: @salma2190
F Dok. Pribadi
Menurut aku sih bagus juga ceritanya, apalagi kan rilisnya masih baru di bulan oktober. Dia jatuh cinta pada seorang manusia bernama A-reum
dan berniat menunggu hari reinkarnasi sang kekasih, jadi cerita singkat seperti itu. Dan juga aktornya cakep-cakep sih apalagi yang di perankan sama Lee Dong-wook, sebelumnya dia pernah berperan di serial drama Goblin waktu 2016 lalu. (*)