Karimun

Perbaikan Mesin Penyedot Air Lama, Air Perumda Karimun masih Tersendat

Waduk Sei bati, salah satu sumber air Perumda untuyk didistribusikan ke pelanggan. (f.tri/batampos.id)

batampos.id- Pendistribusian air bersih kepada pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mulia Karimun, hingga sekarang masih belum normal. Bahkan, beberapa waktu lalu air tidak mengalirkan kepada pelanggan di pusat kota Tanjung Balai Karimun dan sekitarnya. “Kita sedang upayakan perbaikan mesin pompa yang ada di waduk Sei Bati,” jelas Pengawas Perumda Tirta Mulia Karimun M Tang, Jumat (6/11/2020).

Dijelaskan, mesin yang berada di waduk Sei Bati untuk menyedot air ke kolam pengolahan sudah normal. Namun, mesin untuk mendistribusikan air bersih kepada pelanggan mengalami gangguan. Dirinya bersama pihak teknisi sedang melakukan modifikasi jaringan dari waduk Sei Bati kepada pelanggan. Agar, bisa kembali normal.

“Saya lagi mencari jalan keluarnya. Agar, bisa didistribusikan segera air bersih kepada pelanggan,” ujarnya. Ditanya, bagaimana peranan Direktur Perumda Tirta Mulia Karimun Indra Santo untuk mengatasi kendala dilapangan. Ia mengatakan, bahwa Direktur Perumda Tirta Mulia Karimun Indra Santo sementara waktu di non aktifkan. Sehingga, dirinya langsung mengambil alih dalam operasional Perumda Tirta Mulia Karimun.

“Sesuai arahan dari pimpinan, Direktur Perumda Tirta Mulia Karimun di copot dulu,” jawabnya. Sementara itu Ikal salah satu pengurus Coastal Area mengeluhkan, sudah satu bulan lebih air Perumda Tirta Mulia Karimun tidak kunjung mengalir. Sehingga, harus memesan air lori untuk memenuhi kebutuhan para pedagang maupun masyarakat yang berkunjung ke Coastal Area.

Hal senada juga diungkapkan, Dina pelanggan dijalan Pertambangan Tanjung Balai Karimun dirinya sempat menanyakan ke kantor Perumda Tirta Mulia Karimun. “Anehlah, pegawainya saja tidak tau kerusakan apa. Kalau, kemarin alasannya mesin rusak atau pipa bocor,” singkatnya. (*)

Reporter: Tri Haryono

Editor: Tunggul