Covid-19

Bakamla SPPKL TBK Bagi-Bagi Masker Bersama Satpolairud Polres Karimun

Kepala Kantor Bakamla SPPKL TBK Mayor S Handhi Rahadiyono didampingi anggota Satpolairud Polres Karimun ketika membagikan masker kepada nelayan. (f.Bakamla SPPKL TBK untuk batampos.id)

batampos.id – Badan Keamanan Laut, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan laut (Bakamla-SPPKL) Tanjung Balai Karimun bersama Satpolairud Polres Karimun, Sabtu (7/11/2020) melakukan sosialisasi dan imbauan kepada nelayan, masyarakat yang akan berangkat dipelabuhan Sri Tanjung Gelam atau pelabuhan antar pulau agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Dalam, rangkat menekan penyebaran Covid-19.

”Walaupun hujan, tapi kita bersama rekan Satpolairud Polres Karimun telah membagikan masker kepada nelayan maupun masyarakat di pelabuhan yang akan berangkat. Dan, nantinya secara secara terus menerus.  Telah dipersiapkan masker ada 500 lembar,” jelas Kepala Kantor Bakamla SPPKL TBK Mayor S Handhi Rahadiyono didampingi Serda Endang S dan Serda Firanzi F.

Selain pembagian masker, pihaknya juga melakukan imbauan tentang Peratran Bupati (Perbup) Karimun nomor 49 tahun 2020  tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus
Disease 2019.

Sehingga, bisa bersama-sama menekan angka positif Covid-19 di wilayah kerja Bakamla SPPKL TBK. Untuk itu, pihaknya berharap kerja sama masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. Terutama, disaat keluar rumah wajib menggunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan sering mencuci tangan usai melakukan aktivitas diluar maupun didalam rumah dengan sabun dan dibasuh dengan air yang mengalir.

”Jadi saya juga mengimbau kepada bapak dan ibu agar tetap menggunakan masker. Sayangilah, keluarga anda dan saudara-saudara kita. Terutama, para petugas medis yang merawat pasien positif Covid-19. Agar, tidak bertambah lagi pasien positif Covid-
19,” pesannya.

Sedangkan, Aiptu Taufiq yang mewakili Kasat Polairud Polres Karimun mengatakan, kegiatan pembagian masker bersama Bakamla SPPKL TBK selain menjalin sinergi antara dua instansi. Juga, bersama-sama melakukan imbauan terkait Covid-19 dan Perbup
nomor 49 tahun 2020 kepada masyarakat.

”Kita terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk tetap mengikuti aturan pemerintah. Salah satunya, gunakan masker,” ucapnya.Dalam kegiatan tersebut, pihak Satpolairud menerjunkan lima personil anggota dan Bakamla SPKKL TBK tiga personil. (*)

Reporter : Tri Haryono
Editor : Tunggul