Ekonomi & Bisnis

Yuk Nikmati Kopi dan Roti Organik Segar di Mill & Co Batam Marriott Hotel Harbour Bay

Aneka roti segar di Mill & Co, Batam Marriott Hotel Harbour Bay. ( F Chahaya Simanjuntak/Batam Pos)

batampos.id – Sebulan lalu, satu-satunya hotel berbintang lima hadir di Batam. Yakni, Batam Marriott Hotel Harbour Bay. Siapa sangka, di hotel tersebut hadir Mill & Co, organic deli yang menyajikan aneka roti dan minuman segar setiap hari, mulai dari pagi hingga malam hari.

Ada pun jenis menu makanan yang disajikan yakni pastry, bakery, sandwich, pizza, hingga makanan ringan seperti cookies. “Keseluruhan menu dibuat fresh setiap harinya dengan bahan-bahan organik terbaik,” ujar Manajer Restoran dan Bar Batam Marriott Hotel Harbour Bay, Tanasil kepada Batam Pos kemarin.

Ada pun beberapa menu yang disajikan di Mill & Co ini, sebut saja pizetta, roti dengan topping khas pizza yang cocok dijadikan sebagai menu sarapan pagi dengan segelas kopi hangat.

Ada juga pear bourdaloue tart. Kue ini menyerupai pie apel. Hanya saja, dibuat dengan bahan dasar buah pir. Sangat cocok dinikmati dengan segelas teh di sore hari.

Ada puluhan jenis bakery dan pastry yang tersedia di sini. Salah satu rekomendasi koran ini adalah cinnamon rolls (roti kayu manis) dan juga croissant.

“Untuk minuman, kami menyediakan aneka teh premium dari Dilmah dan juga kopi terbaik dari Italia, Illy. Ada juga jus segar,” ujar Tanasil.

Manajer Restoran dan Bar Batam Marriott Hotel Harbour Bay, Tanasil. (F Chahaya Simanjuntak/Batam Pos)

Mengenai harga, sekelas Mill & Co yang berlokasi langsung di hotel berbintang, sangat terjangkau. Bahkan lebih terjangkau dibanding toko deli sejenis. “Harga mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 100-an ribu,” jelas Tanasil.

Mill & Co ini bukan hanya diperuntukkan bagi para tamu. Namun juga untuk umum yang hanya sekedar menikmati sarapan pagi atau afternoon tea bersama kolega, rekan kantor, atau sahabat.

“Meski secara umum kami konsepnya self service, grab and go. Dimana, pengunjung datang, tinggal tunjuk menu dan minuman yang diinginkan, lalu bayar. Kemudian staf kami akan mengambilnya, memanggangnya, lalu memberikannya kepada tamu yang bersiap melakukan aktivitasnya, tapi kami juga menerima tamu kalau mau duduk bersantai di sini juga,” ungkap Tana.

Bukan tanpa alasan. Kebanyakan para tamu bisnis yang menginap di hotel tersebut, ingin menikmati makanan dan minuman yang disajikan cepat sebelum mereka memulai kegiatannya. “Biasanyakan, para pebisnis menganggap waktu adalah uang. Mill & Co menjawab itu, menyediakan aneka deli yang disajikan cepat,” tambah Tanasil.

Meski berkonsep Grab and Go, Mill & Co ini hadir dengan desain modern dan instagramable, serta pencahayaan yang baik. Setiap sudutnya mempunya seni yang indah dengan dinding kayu yang di dalamnya tersedia aneka buku. Ada juga sudut dengan kapal sampan tergantung di pinggir pembatas dengan lobi. Ya, Mill & Co menyatu dengan lobi hotel, yang bersebelahan langsung dengan The Lounge juga.

“Konsepnya kami menyajikan ruang terbuka, sama seperti suasana pedesaan. Demikian juga dengan aneka menu yang kami sajikan, dibuat langsung berdasarkan resep asli dari negara asalnya, serta selalu baru setiap hari,” sebut Tanasil.

Mill & Co buka setiap hari, mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak
Editor: Suprizal Tanjung