Covid-19

Berita Baik, Hasil Rapid Test 71 Warga Pelabuhan Tanjungbatu, Karimun Non Reaktif

Foto suasana saat dilakukan Rapid test di pelabuhan Tanjungbatu Jumat kemarin

batampos.id-  Kepala Kantor Wilayah Kerja Tanjungbatu, Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjung Balai Karimun, Gusfian menegaskan, sebanyak 71 orang yang menjalani rapid test hasilnya semua nonreaktif. Rapid test terhadap masyarakat di sekitar pelabuhan penumpanh Tanjungbatu dilakukan selama dua hari Kami dan Jumat (6-7/11/2020).

“Bersyukur sekali hasil rapid test yang diikuti masyarakat di Pelabuhan semuanya non reaktif. Artinya seluruh warga yang beraktivitas di sekitaran pelabuhan penumpang sehat. Kita harapkan kondisi ini patut kita pertahankan dan ditingkatkan, “terang Gusfian.

Lebih lanjut dikatakan jika rapid test yang kita fasilitasi diberikan secara gratis untuk masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan Tanjungbatu. Mereka kita prioritaskan karena keberadaan mereka berada di garda depan. Kegiatan ini juga terselenggara berkat dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat, dinas instansi.

Gusfian juga mengimbau dengan diselenggarakan rapid test terhadap masyarakat di pelabuhan diharapkan dapat mengurangi penyebaran Covid 19. Dalam hal ini diminta masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Boy salah seorang warga mengaku senang bisa ikut melakukan rapid test dan hasilnya nonreaktif. Terlebih pelaksanaan rapid test diberikan secara cuma-cuma dari pihak KKP. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat karena dapat mengtahui kondisi kesehatan di tengah pendemi seperti saat ini. (*)

Reporter: Imam Sukarno

Editor: Tunggul