Bintan-Pinang

Dua Pekerja yang Ikut Aksi Dinyatakan Reaktif

Dinkes Bintan Rapid Test Peserta Aksi di depan Pintu 1 Kawasan Industri Lobam

Seorang pekerja yang akan aksi saat menjalani rapid test yang diadakan Dinkes Bintan di depan Kantor Desa Teluk Sasah, Senin (9/11/2020). (F.Slamet Nofasusanto/batampos.id)

batampos.id- Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan melaksanakan rapid test terhadap pekerja yang akan melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu masuk Kawasan Industri Bintan, Lobam, Senin (9/11/2020).

Kasi Rujukan Dinkes Bintan, dr Bambang mengatakan, rapid test terhadap pekerja yang akan melakukan aksi sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Demi kebaikan, kita rapid test sesuai protokol kesehatan. Kami dibantu perawat dan teman-teman KKP Tanjungpinang,” ujarnya.

Sejauh ini, katanya sudah ada sekira 250 orang yang di-rapid test. Dari 250 orang tersebut, katanya ada dua pekerja hasil rapid test dinyatakan reaktif.

“Langsung kita evakuasi ke Puskesmas Teluk Sasah, dan akan ditindaklanjuti untuk isolasi mandiri,” katanya.┬áDia berharap pekerja yang menyampaikan aspirasi tetap mengikuti kaidah protokol kesehatan. (*)

Reporter: Slamet

Editor: Tunggul