Bintan-Pinang

Lela: Biaya Masuk sama Seragam Sekolahnya Gratis

Lela Oktaviani, salah satu warga RT 2 RW 1 Kelurahan Toapaya Asri. (F.Kiriman Remon untuk batampos.id)

batampos.id – Program pendidikan gratis bagi masyarakat Kabupaten Bintan yang digulirkan calon petahana Apri Sujadi semasa memimpin Bintan, dirasakan langsung bagi masyarakat. Biaya seragam sekolah yang digratiskan untuk siswa SD dan SMP yang baru masuk sekolah, cukup mengurangi beban masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah.

Seperti halnya yang dirasakan Lela Oktaviani (28), salah satu warga RT 2 RW 1 Kelurahan Toapaya Asri. Keluarga yang mendiami gubuk kecil dekat tanah kavlingan itu berkisah jika sewaktu anaknya hendak disekolahkan, dirinya mengaku tidak mengeluarkan biaya sepeser pun. “Ya biaya masuk sama seragamnya gratis, gak bayar,” ujar Lela.

Ia mengaku sangat terbantu, apalagi keluarganya bukan kalangan mampu. Suaminya, Rohman (30) hanya seorang pekerja serabutan. Program pendidikan gratis baginya sangat membantu. “Tentu (terbantu), apalagi seperti kami ini yang kurang mampu,” paparnya.

Ia pun berharap, jika Apri Sujadi dan pasangannya kini Robby Kurniawan bisa kembali terpilih memimpin Bintan, agar program-program pro rakyat tetap dilanjutkan. “Ya semoga tetap dilanjutkan lah, biar membantu masyarakat yang tidak mampu seperti kami ini,” kata ibu dua orang anak itu.

Selain itu, sistem pemerintahan dan pelayanannya hingga ke tingkat bawah juga bekerja dalam membantu masyarakat. Keluarganya diusulkan mendapatkan bantuan bedah rumah. Lela dan sang suami pun berharap, bantuan itu bisa diterimanya sehingga mereka bisa menempati rumah yang lebih layak. “Sudah enam bulanan tinggal disini (gubuk kecil), Alhamdulillah bisa beli kavlingan sekarang lagi bangun,” tutupnya. (*)

Reporter: Slamet

Editor: Tunggul