Selebritas

Pemakaman Gatot Brajamusti Diwarnai Isak Tangis Keluarga

Gatot Brajamusti semasa hidupnya (F.Dok.JawaPos/com)

batampos.id – Prosesi pemakaman mantan Ketua Umum PARFI Gatot Brajamusti dilaksanakan Senin (9/11/2020) pagi di Sukabumi, Jawa Barat. Berdasarkan video yang dikirimkan produser yang juga aktor Evry Joe, keluarga terlihat menangis saat prosesi pemakaman berlangsung.

Dewi Aminah, istri Gatot yang tampak mengenakan pakaian warna hitam menangis cukup kencang tepat di depan jenazah yang berada di samping pemakaman. Tangis Dewi Aminah pecah saat jenazah mantan guru spiritual Reza Artamevia itu dimasukkan ke liang lahat.

Puluhan orang ikut memberikan penghormatan terakhir mengantarkan Gatot ke pemakaman. Selama prosesi pemakaman berlangsung, doa-doa serempak diucapkan para pelayat.

Sebelum dimakamkan, jenazah Gatot Brajamusti terlebih dahulu disalatkan di masjid Jami Attawwabin, masjid yang didirikan oleh Gatot Brajamusti yang lokasinya tidak jauh dari rumah duka.

Evry Joe mewakili keluarga besar PARFI meminta agar orang-orang yang pernah mengenal dan sempat berinteraksi dengan almarhum, untuk membukakan pintu maaf. “Mohan doanya dari teman-teman yang pernah mengenal beliau. Tolong maafkan mungkin selama hidup beliau punya salah dan dosa. Kami kelaurga besar PARFI mengucapkan selamat jalan buat Aa Gatot,” kata Evry Joe.

Terlepas dari kasus yang menjeratnya, dia menyatakan Gatot adalah sosok sahabat yang baik. Selama berinteraksi dengan almarhum saat masih hidup, Evry menilai banyak hal positif diterimanya.

Gatot, disebut Evry Joe, juga memiliki kontribusi dalam industri perfilman Tanah Air. “Beliau sempat mengabdi untuk perfilman Indonesia dan sempat 2 kali menjadi ketua umum PARFI,” tuturnya.

Gatot Brajamusti meningal pada Minggu (8/11/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB setelah sempat mendapat penanganan intensif di Rumah Sakit Pengayoman Cipinang Jakarta Timur. Gatot meninggal akibat penyakit diabetes dan hipertensi yang dideritanya.(*)

Reporter: Antara
Editor : Dede Hadi