Total Football

Dipanggil Pemusatan Timnas U-19, Pilar Borneo FC Janji Lebih Maksimal

Pemain Borneo FC Fajar Fathur Rahman dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas U-19. (F. Goal.com)

batampos.id – Kesempatan menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 kembali didapatkan Fajar Fathur Rahman. Pilar Borneo FC tersebut enggan menyia-nyiakan panggilan yang diberikan.

Fajar sempat dipanggil ketika Timnas U-19, menjalani TC di Jakarta, beberapa bulan lalu. Namun, ia tidak diboyong saat pasukan Shin Tae-yong terbang ke Kroasia pada periode Agustus sampai Oktober 2020.

Kegagalan tersebut dijadikannya sebagai pelajaran berharga. Fajar menegaskan akan memberikan seluruh kemampuan terbaik yang dimilikinya agar tidak lagi dicoret dari Timnas U-19.

“Kalau ditanya siap kembali bermain untuk Timnas U-19, ya saya selalu siap. Sekarang saya akan kerja keras pada latihan kali ini untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih,” ujar Fajar.

Timnas U-19 sudah dimulai sejak tiga hari lalu. Sebanyak 33 pemain dipanggil untuk mengikuti agenda yang rencananya berakhir pada 15 November mendatang.

“Banyak sekali yang harus dipersiapkan pada latihan kali ini. Salah satu yang sudah saya persiapkan adalah fisik dan mental. Dua hal inilah yang jadi fokus pelatih sejauh ini. Satu lagi yang jelas harus lebih kerja keras,” ujarnya.

Berbeda dari TC sebelumnya yang digelar di lapangan. Kali ini para pemain diminta berlatih dari kediaman masing-masing dengan materi yang sudah disiapkan tim pelatih Timnas U-19.

Dalam TC virtual ini, sejumlah muka baru dipanggil untuk ambil bagian. Mulai dari Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Alfrianto Nico (Persija Jakarta), dan Genta Alparedo (Semen Padang).

Menariknya, dalam TC tersebut tidak ada nama Elkan Baggott dan Witan Sulaeman. Kedua pemain tersebut tidak dipanggil karena sedang membela klubnya masing-masing.

Selepas TC virtual, PSSI berencana kembali mengirim Timnas Indonesia U-19 ke luar negeri. Ada sejumlah negara yang dituju yakni Jepang, Belanda, dan Korea Selatan.

TC tersebut menjadi rangkaian persiapan timnas Indonesia U-19 untuk berpartisipasi di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20. Kedua ajang tersebut bakal diselenggarakan pada tahun depan. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung