Metropolis

Jelang Pilkada, Keamanan Bandara Hang Nadim Diperketat

Personel Polsek Bandara memperketat pengamanan jelang Pilkada 2020, Senin (9/11/2020). (F.Nidya untuk Batam Pos)

batampos.id – Polsek Bandara memperketat pengecekan dan pengamanan di Bandara Internasional Hang Nadim, Senin (9/11/2020) pagi. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga situasi Batam tetap kondusif menjelang Pilkada 2020.

Kapolsek Bandara, AKP Nidya Astuty mengatakan pengamanan ini dilakukan bersama petugas Aviation Security (Avsec) di pintu keberangkatan, kedatangan, dan cargo.

“Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Termasuk mengantisipasi tindak kriminal di kawasan bandara,” ujar Nidya.

Dia menjelaskan di pintu keberangkatan, pihaknya juga melakukan pengecekan di pintu x-ray, dan counter check-in bandara.

“Kita tempatkan personel untuk memastikan seluruh penumpang dan barang melalui pemeriksaan sesuai prosedur,” ujar Nidya.

Dia menjelaskan selain pengecekan dan pengamanan, pihaknya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Seperti penumpang wajib menggunakan masker, dan menjaga jarak.

“Selain keamanan, yang terpenting juga memperhatikan protokol kesehatan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid,” terangnya.

Dengan kegiatan ini, kata Nidya, ia berharap seluruh masyarakat yang akan melalui bandara untuk terus mematuhi aturan dan protokol kesehatan.

“Keamanan tidak bisa dibebankan hanya kepada kepolisian saja. Kita harus bersatu bersama seluruh elemen masyarakat untuk menjaganya,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Yofi Yuhendri
Editor : Andriani Susilawati