Metropolis

Kejahatan Marak di Marina, Polisi Kerahkan Patroli Khusus

Pasukan Sabhara Polresrta Barelang melintas dijalan Sriwijaya saat patroli pengamanan,beberapa waktu lalu. (F.Cecep Mulyana/Batam Pos)

batampos.id – Kapolsek Sekupang, AKP Yudi Arvian, mengatakan pihaknya mengerahkan patroli khusus di kawasan Marina. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang kerap terjadi di kawasan tersebut. “Antisipasi, seperti biasa ada personel yang patroli. Termasuk personel berpakaian bebas untuk memantau lokasi,” Kata Yudi, kemarin.

Yudi menjelaskan, maraknya tindak kejahatan di lokasi tersebut karena kawasan itu sepi dan minim penerangan. “Oleh karena itu, kita mengimbau masyarakat yang melintas khususnya saat malam hari, untuk tidak membawa barang berharga, dan selalu waspada,” katanya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus, mengatakan pihaknya juga mengerahkan puluhan personel untuk berpatroli pada malam hari di kawasan tersebut. “Itu rute yang menjadi atensi kita. Petroli sudah dilakukan setiap malam hari,” katanya.

Firdaus menjelaskan, selain personel Sat Sabhara, juga ada tim pemburu begal yang terdiri dari personel Satlantas, Satreskrim, serta Sat Intel. Untuk kendaraan patroli yang dikerahkan, yakni 3 unit patroli Sat Sabhara, 3 unit patroli, Satlantas, patroli Polsek Sekupang, dan 12 unit Batara Biru.”Intinya kita ingin memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Batam,” katanya.

Sebelumnya, kasus percobaan pemerkosaan dialami ibu muda AP, 17, di kawasan Marina. Ibu satu anak ini juga dianiaya pelaku menggunakan cangkul. Selain itu, kawasan Marina juga kerap dijadikan lokasi balap liar dan begal. (*)

Reporter: Yofi Yuhendri
Editor: Dede Hadi