Total Football

Leicester Penguasa Sementara Puncak Klasemen EPL di Matchweek Kedelapan

Striker Leicester City Jamie Vardy melakukan tendangan penalti yang membuat timnya unggul 1-0 atas tamunya Wolverhampton Wanderer di King Power Stadium, Leicester, Minggu (8/11). (F. Rui Vieira/POOL/AFP)

batampos.id – Leicester City kembali berhasil mengkudeta puncak klasemen sementara Premier League di matchweek kedelapan. Hebatnya lagi posisi puncak klasemen sementara berhasil diduduki secara bergantian oleh tiga tim.

Southampton lebih dulu menggusur Liverpool dari puncak klasemen, Jumat (6/11), ketika menang 2-0 atas Newcastle United di St. Mary’s. Sayang hal itu tak bertahan lama. Posisi Southampton digusur oleh Tottenham Hotspur yang menang tipis 1-0 dalam lawatan ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns.

Kedudukan Tottenham hanya bertahan sekira dua jam, sebab Leicester meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Wolverhampton. kemenangan The Foxes, julukan Leicester ini berkat eksekusi penalti yang dilesakkan oleh Jamie Vardy.

Leicester bertahan di puncak setelah juara bertahan Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Manchester City dalam lawatan ke Stadion Etihad.

Hasil-hasil itu membuat Leicester kokoh di puncak dengan koleksi 18 poin, unggul satu poin atas Tottenham di peringkat kedua dan Liverpool di peringkat ketiga. Sedang Southampton berada di tempat keempat dengan raihan 16 poin.

Sementara itu, Everton yang sempat menduduki puncak beberapa pekan lalu kini tersisih ke urutan ketujuh setelah kalah 1-3 saat menjamu Manchester United di Goodison Park pada Sabtu (7/11). MU sendiri hanya bisa memperbaiki posisi mereka ke urutan ke-14 klasemen dengan koleksi 10 poin. (*)

Klasemen Sementara Premier League

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo