Covid-19

Pantas Ditiru, PSMTI dan Apindo Karimun Sumbang 1.000 Masker

Ketua Tim Gugus menerima masker bantuan. F.sandi/batampos.id)

batampos.id- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karimun, Sabtu (7/11/2020) menyerahkan bantun seribu masker medis ke Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun.

“Bantuan masker medis yang kita serahkan ke Tim Gugus Tugas sebagai bentuk kepedulian kita sesama warga Karimun. Kita bersama-sama dengan Apindo dan tim bagaimana bisa mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Ketua PSMTI Kabupaten Karimun, Eddy Asun kepada Batam Pos.

Dikatakannya, PSMTI dan Apindo sejak awal dilibatkan membantu mencegah penyebaran. Tujuannya agar tidak ada lagi masyarakat yang terpapar, sehingga kehidupan dan perekonomian di Karimun bisa segera pulih. Bahkan, saat ini pihaknya juga sedang menyiapkan masker kain untuk mendukung program sejuta masker Pemerintah Kabupaten Karimun.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covis-19, M Firmansyah yang juga Sekda Karimun memberikan apresiasi apa yang dilakukan PSMTI dan Apindo. “Bantuan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 untuk daerah kita bukan baru kali ini saja disampaikan oleh kedua organisasi tersebut. Melainkan sejak awal sampai dengan saat ini,” ungkapnya.

Saat ini, tambahnya, Pemerintah Kabupaten Karimun bersama dengan seluruh stake holder yang ada berusaha menekan penyebaran Covid-19. Mewujudkan ini tentua pemerintah atau tim gugus tugas tidak bisa sendirian, namun harus ada dukungan dari seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “Gunakan masker, jauhi tempat keramaian dan rutin cuci tangan pakai sabun. Serta jaga pola hidup sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya. (*)

Reporter: Sandi
Editor: Tunggul