Home

Perantau Tionghoa Bangka di Batam Bagikan Nasi Bungkus ke Masyarakat

Ketua Umum PPTB Batam Hery Achiang saat membagikan nasi bungkus kepada penjual tisu di simpang lampu merah Kampung Utama, Nagoya, Minggu (8/11/2020). (F Achiang untuk batampos.id)

batampos.id – Perkumpulan Perantau Tionghoa Bangka (PPTB) Batam membagikan 200 nasi bungkus kepada anak jalanan, pengemis, pengamen, penjual koran dan pedagang asongan, Minggu (8/11/2020) siang kemarin. Kegiatan ini dilakukan di sekitar lampu merah Nagoya, Jodoh dan Kampung Utama.

Ketua Umum PPTB Batam Hery Achiang mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebelumnya kata Aching, PPTB juga pernah membagikan 200 paket sembako kepada warga Bangka yang ada di Batam yang terdampak Covid-19.

Selain membagikan nasi bungkus PPTB juga membagikan masker. Pembagian masker tersebut bertujuan mendukung program pemerintah dan mensosialisasi pemakaian masker dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat Kota Batam.

Sebagai organisasi masyarakat di Kota Batam. PPTB kata Achiang, merasa terlibat dan peduli dengan kondisi sekarang ini. “Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Covid-19 ini cukup berdampak kepada perubahan krisis sosial dan ekonomi masyarakat. Untuk itu kami ingin sedikit mengurangi beban masyarakat, salah satunya dengan membagikan nasi bungkus untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Achiang.

Achiang menambahkan, PPTB ingin terus berkontribusi dan berbuat untuk masyarakat di Batam agar bersama-sama melawan Covid-19 yang sampai saat ini masih ada yang tertular. “Saat membagikan nasi kami terus mengingatkan kepada masyarakat agar tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan karena saat ini jumlah pasien di Batam terus meningkat,” katanya.

Achiang mengatakan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa solidaritas antar etnis dan suku, agama dengan cara berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya lagi. (*)

Reporter: Iman Wachyudi
Editor: Chahaya Simanjuntak