Metropolis

PSMTI Batam Sumbang Sejuta Masker untuk Tekan Penyebaran Covid-19

PSMTI Batam saat menyerahkan masker kepada Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, di Dataran Engku Putri Batam, Senin (9/11/2020). (F.Humas Pemko Batam untuk Batam Pos)

batampos.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Batam sampai saat ini sudah menyumbangkan kurang lebih satu juta masker kepada Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 dan masyarakat.

Pemberian bantuan ini merupakan upaya dalam membantu pemerintah mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Hal ini disampaikan Ketua PSMTI Batam, Randy Tan usai menyerahkan bantuan masker di Dataran Engku Putri, Senin (9/11/2020).

Ia mengatakan sejak awal PSMTI sudah berkomitmen untuk mempercepat langkah antisipasi untuk menekan penyebaran Covid-19 di Batam. Keseriusan ini terlihat dari banyaknya pihak yang turut membantu ketersediaan masker ini.

“Awalnya kita serahkan masker yang sekali pakai. Namun semakin ke sini kami berfikir untuk membuat masker dari kain yang bisa cuci pakai. Kami juga mendapatkan bantuan tenaga dari teman-teman untuk menjahit dan pengadaan masker ini,” ujarnya.

Lanjutnya sebanyak kurang lebih 800 ribu masker diserahkan langsung kepada Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, dan lebih dari 200 ribu diserahkan langsung kepada masyarakat.

“Menggunakan masker jadi yang utama dalam menekan penyebaran Covid-19. Hal ini membuat kami sangat fokus untuk membantu pemerintah,” imbuhnya.

Randy berharap Covid-19 cepat selesai. Pihaknya bersama pemerintah sudah berusaha, namun dukungan masyarakat sangat penting. Ayo tingkatkan kepatuhan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Semua pasti ingin kondisi kembali normal.  Untuk itu harus bersama-sama. Penyelesaian virus ini tidak bisa selesai dikerjakan satu orang atau pemerintah saja,” tegas pria berkacamata ini.(*)

Reporter: Yulitavia
Editor : Andriani Susilawati