Metropolis

Taman Rusa Sekupang Siap Tarik Wisatawan

Tiga orang anak tengah memberi makan binatang rusa yang berada di Taman Rusa, Sekupang, Minggu (17/2/2020). Tama rusa menjadi tempat rekreasi dan hiburan bagi masyarakat batam dalam mengisi liburan bersama keluarga. (F Cecep Mulyana/Batam Pos)

batampos.id – Taman Rusa Sekupang terus dikembangkan agar dapat menjadi destinasi wisata baru di Batam. Di tengah pandemi, Badan Pengusahaan (BP) Batam selaku pengelola taman ini, terus menghadirkan acara yang dikemas menarik untuk menarik perhatian pengunjung.

“Tempat rekreasi yang berada di kawasan Sekupang ini menawarkan suasana alam yang asri dan indah. Pohon-pohon tinggi menjulang dipastikan akan membuat pengunjung betah berlama-lama di Taman Rusa,” kata General Manager Hunian Gedung Agribisnis dan Taman BP Batam, Herawan, Minggu (8/11/2020).

Ia juga mengungkapkan Taman Rusa menyediakan sarana untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19. “Jadi pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kumpulan rusa totol, sambil tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Salah satu acara yang digelar beberapa waktu yang lalu, adalah Nomadic Community Fiesta (NFC). NFC merupakan sebuah event seni, budaya dan olahraga. Dalam kegiatan tersebut, pesertanya sangat ramai dan banyak dikunjungi masyarakat Batam.

Taman Rusa diramaikan oleh komunitas yang melakukan berbagai performance, seperti zumba, salsation, fotografer, jurnalis dan para bloggers. “Kami juga sudah mempersiapkan fasilitas protokol kesehatan, untuk menyuci tangan dan sebagainya. Beberapa fasilitas terus kita jaga kebersihannya. Kami selalu mengingatkan juga agar yang akan berkunjung ke Taman Rusa wajib untuk memakai masker dan menjaga jarak,” katanya lagi.

Sementara untuk harga tiket masuk ke Taman Rusa hanya Rp 5.000,- untuk dewasa dan pelajar atau anak-anak Rp2.500,-. (*)

Reporter : Rifki Setiawan
Editor : Dede Hadi