Covid-19

Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan, Prajurit Marinir Goro Bersihkan Lapangan Usman Harun, Seibeduk

Prajurid Marinir berbaur besama warga membersihkan lapangan Usman Harun di Seibeduk, Selasa (10/11/2020). (f.dalil/batampos.id
)

batampos.id- Prajurit Yonif 10 Marinir/ Satria Bhumi Yudha (SBY) menggelar bakti sosial membersihkan lapangan Usman Harun di Seibeduk, Selasa (10/11/2020) pagi. Baksos dalam rangka menyambut HUT ke 75 Korps Marinir ini, dipimpin Danyonif 10 Marinir/ SBY Letkol Marinir Alim Firdaus dan dihadiri Camat Seibeduk Gufron.

Pantauan di lapangan, ratusan prajurit dari satuan Marinir ini tampak semangat membersihkan lapangan dan lingkungan sekitar. Mereka membawa perlengkapan baksos berupa mesin pemotong rumput, pacul, sekop dan lain sebagainya. Baksos ini disambut baik warga setempat yang mana turut ambil bagian bersama para prajurit membersihkan sampah dari sekitar lokasi lapangan. Goro yang berlangsung sekitar tiga jam ini langsung membawa perubahan yang mana terlihat lebih cantik dan bersih.

Alim Firdaus dalam arahannya menuturkan baksos ini juga bagian dari upaya untuk melawan pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Melalui baksos tersebut prajurit Marinir mengajar seluruh lapisan masyarakat untuk kembali memperhatikan pola hidup sehat yang dimulai dengan peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Jika lingkungan bersih maka, pola hidup sehat itu akan datang sendiri. Inti dari segala kegiatan melawan penyakit ataupun virus ini adalah pola hidup sehat. Untuk lawan Covid-19 ya harus patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Kalau kita patuh tentu kita telah menerapkan pola hidup sehat tadi,” tutur Firdaus.

Khusus untuk menyambut HUT ke 75 Korps Marinir, Yonif 10 Marinir/SBY telah mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial termasuk anjangsana kepada Warakawuri (wanita yg ditinggal mati oleh suaminya, anggota TNI), Purnawirawan/Veteran yang ada di Kepri, dan kepada rekan-rekan anggota Marinir yang mengalami sakit kronis. (*)

Reporter: Eusebius Sara

Editor: Tunggul