Total Football

Boas Isir Terpaksa Cuti Kuliah karena Kompetisi Mandek

Defender PerselaLamongan Boas Isir. (F. Twitter)

batampos.id – Mandeknya kompetisi benar-benar dirasakan Boas Isir. Bek tim Liga 2 Kalteng Putra tersebut kini harus menunda kuliahnya.

Boas merupakan mahasiswa Universitas Cenderawasih, Jayapura. Dia adalah mahasiswa jurusan hubungan internasional. Tahun ini, pemain 21 tahun itu sudah menapaki semester keenam. Lalu, apa yang membuatnya kini cuti kuliah?

Ternyata, Boas kuliah dengan biaya pribadi. “Makanya, saya berharap Covid ini segera berlalu. Kemudian liga jalan agar saya dapat pemasukan. Kalau sudah ada pemasukan, baru saya lanjutkan kuliah,” kata pemain yang pernah trial di Persela Lamongan itu saat dihubungi.

Untuk biaya kuliah, Boas selalu membayar dari gajinya sebagai pemain sepak bola. Masalahnya, sejak pandemi, pemasukannya berkurang. Padahal, kebutuhan dana untuk kuliah terus berjalan. Karena itulah dia memutuskan cuti tahun ini.

“Makanya, saya harap liga bisa segera jalan agar kuliah cepat selesai,” ucap putra legenda Persipura Jayapura, Eduard Isir, tersebut.

Boas memang cinta sepak bola. Tapi, hal itu tidak lantas membuatnya lupa terus menempuh pendidikan. “Sepak bola memang penting. Tapi, bagi saya, pendidikan dulu yang diutamakan, baru sepak bola. Jadi pemain sepak bola boleh, tapi jangan kesampingkan pendidikan,” terang pemain yang mengawali karir profesional di Perseru Serui itu.

Bagi dia, pendidikan harus benar-benar ditempuh dengan baik. “Jadi, bagaimana caranya, saya harus selesai kuliah,” tegasnya. Kalaupun nanti harus membagi waktu kuliah dengan sepak bola, dia mengaku tidak masalah. “Kalau liga sudah dimulai, saya akan segera urus kuliah saya,” tambahnya. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung