Total Football

Emiliano Martinez Menangi Psywar dengan Auba

Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez (kiri) saat menggagalkan peluang striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, Minggu (8/11). (F. Andy Rain/POOL/AFP)

batampos.id – Emiliano Martinez meninggalkan Emirates Stadium kemarin (9/11) dengan kepala tegak. Emi menandai kepulangan perdana ke mantan klubnya, Arsenal, dengan kemenangan besar. Bersama klubnya sekarang, Aston Villa, Emi ikut menghancurkan The Gunners dengan tiga gol tanpa balas!

Emi semakin bahagia karena psywar-nya kepada kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang boleh dibilang sukses. “Dia (Emi) mengirimiku pesan (sebelum laga, red): semoga kamu mendapatkan penalti dan saya (Emi) akan menyalamatkannya. Lalu, saya berkata: Oke, saya siap menaklukkanmu,” ungkap Auba terkait mind games dengan Emi seperti dipaparkan kepada Sky Sports.

Pada kenyataannya, Auba tidak mampu melakukan sekali pun tembakan ke gawang Villa. Striker-kapten timnas Gabon itu mengakui, Emi yang besar di Arsenal (bergabung sejak usia 18 tahun hingga pindah ke Villa musim ini) sudah mengetahui segalanya terkait serangan Arsenal.

”Bagi saya, Emi adalah kiper yang hebat. Di sini (Arsenal) dia juga (dikenang sebagai, red) sosok yang hebat,” puji Auba.

Kepada Mirror, Emi tidak memungkiri masa lalunya sebagai pemain Arsenal adalah spirit ekstra untuk tampil bagus di Etihad Stadium. Meski berstatus kiper Arsenal saat memenangi Piala FA musim lalu dan Community Shield di awal musim ini, Emi dilego ke Villa dengan banderol GBP 20 juta (Rp 371 miliar).

Alasannya, The Gunners lebih memilih Bernd Leno sebagai kiper utama di masa depan. “Saya sedikit merasakannya (emosional, red),” kata Emi. “Bukan karena kekecewaan (karena dilego, red), melainkan karena saya orang Argentina yang ingin selalu menjadi pemenang,” tutur kiper yang mencatat empat kali clean sheet bersama Villa tersebut. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung