Nasional

Fasilitas Bandara Rusak Usai Penjemputan Rizieq, AP II: Tidak Sengaja

Rizieq Shihab tiba di Indonesia pada Selasa (10/11) dari Arab Saudi. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

batampos.id – Kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke tanah air memicu massa pendukungnya untuk menjemput di Bandara Soekarno-Hatta. Padatnya massa berimbas pada kerusakan beberapa fasilitas di bandara.

Beberapa fasilitas mulai dari tanaman hias, bangku, hingga outlet simcard bandara di sekitar Terminal 3 terpantau rusak. VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II Yado Yarismano memandang hal tersebut wajar karena masyarakat banyak yang berdesakan dan naik ke kursi.

“Itu sepertinya terjadi karena ketika kedataangan tadi banyak pengunjung yang mau melihat secara langsung HRS, sehingga banyak juga yang berdiri diatas kursi-kursi tersebut,” ujarnya kepada JawaPos.com, Selasa (10/11).

Menururnya, kerusakan fasilitas terjadi bukan unsur kesengajaan, melainkan beban kursi yang digunakan orang banyak untuk menghindari terhimpit. Pihaknya menyampaikan bahwa sejauh ini penjemputan HRS berjalan kondusif.

“Jadi bukan sengaja dirusak. Lebih memang karena beban orang berdiri di sana banyak. Demikian yang dapat kami info. Secara overall berjalan kondusif di lapangan,” tutupnya.

Sebagai informasi, Rizieq langsung meninggalkan Terminal 3 kedatangan bandara Soekarno-Hatta setelah mendarat pukul 08.30 WIB. Kedatangannya disambut ribuan simpatisan dari berbagai daerah. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim