Politika

Isdianto-Suryani Sepemahaman dengan Mendagri dan KPK, Pilkada harus Berintegritas

Isdianto-Suryani menunjukkan kekompakan berdiskusi di sela-sela pembekalan Pilkada Berintegritas Tahun 2020 di Hotel Radisson, Sukajadi Batam, Selasa (10/11). (Timses Insani)

batampos.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto-Suryani sepemahaman dengan
Menteri Dalam Negeri dan Komisi Pemberantasan Korupsi bahwa pilkada harus berintegritas.

“Semangat dari memilih pemimpin itu, mencari figur yang berkualitas, berintegritas, dan pemersatu masyarakat,” ujar Isdianto yang mengikuti pembekalan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berintegritas Tahun 2020 di Hotel Radisson, Sukajadi Batam, Selasa (10/11).

Pembekalan yang dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Isdianto mengatakan, pada pembekalan kali ini, KPK menekankan agar seluruh pasangan calon kepala daerah dan stakeholder dapat mewujudkan Pilkada Serentak 2020 berintegritas.

“Pada pembekalan kali ini kita ditekankan agar sama-sama mewujudkan pemimpin kepala daerah yang berkualitas. Salah satu contohnya menghindari perbuatan money politic,” ujar Isdianto.

Isdianto juga mengatakan, dalam pembekalan tersebut diberikan materi tentang nilai-nilai integritas, potensi korupsi pada Pilkada, mewujudkan “good governance”, serta membangun tata kelola pemerintah daerah yang bersih dan transparan.

“Semua materi sangat bermanfaat, sehingga kita dapat memahami modus-modus korupsi dalam penyelenggaraan Pilkada. Kita juga dapat kiat menanganinya. Nantinya, saya akan berikan pemahaman materi yang saya dapatkan ini kepada tim pemenangan. Agar, nantinya bisa secara bersama-sama menjaga integritas Pilkada,” pungkas Isdianto.(*)

Reporter: Anwar Saleh
Editor     : Jamil Qasim