Ekonomi & Bisnis

Layar Penuh tanpa Poni

Kamera Oppo Tertanam di Bawah Layar

Smartphone Oppo dengan teknologi kamera bawah. (ProPakistani)

batampos.id – Tampilan prototipe ponsel Oppo dengan teknologi kamera di bawah layar bocor ke publik. Teknologi kamera di bawah layar pertama kali digunakan oleh ZTE pada Axon 20 5G yang diumumkan beberapa bulan lalu. Perangkat tersebut adalah model kelas menengah yang dirancang untuk mengetahui respons pasar.

Saat itu, feedback-nya tidak terlalu mengesankan, terutama karena kualitas kamera selfie menjadi di bawah standar. Terkait Oppo kemungkinan akan memperbaikinya di perangkatnya sendiri.

Perangkat ini memiliki desain layar penuh tanpa poni atau notch dengan kamera tertanam di bawah layar. Desain belakang tidak ditampilkan tetapi pengajuan paten sebelumnya oleh Oppo menunjukkan perangkat akan mengemas desain kamera melingkar di bagian belakang.

Saat ini, satu-satunya model OPPO yang memiliki desain kamera seperti itu adalah Ace 2. Dengan demikian, ponsel di bawah layar dapat diluncurkan sebagai OPPO Ace 3. Xiaomi juga sedang mengerjakan teknologi kamera bawah layar. Untuk Xiaomi tampaknya mereka siap membesut smartphone dengan konsep kamera selfie demikian tahun depan.

Hal yang sama tampaknya berlaku untuk Oppo juga. Jadi, kita mungkin melihat sejumlah smartphone tahun depan dengan teknologi kamera bawah layar. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung