Sport

NTB Raih Dua Medali di Kejurnas Baladika Championship 2020

Petembak junior NTB Harun Wahiddin (kanan) bersama I Kadek Yogi Permana. (F. Pujo/Lombok Post)

batampos.id – Petembak NTB berhasil meraih empat medali dalam Kejurnas Baladika Championship 2020 yang berlangsung 6-8 November. Empat medali itu terbagi menjadi dua emas dan dua perunggu.

Pelatih Menembak NTB Andik Budi Hariono, Senin (9/11) menjelaskan medali emas diraih Citra Putri Budi Andini di nomor 10 M Air Rifle Woman dan Harun Wahiddin di nomor 10 M Air Pistol Man Youth. Sedangkan medali perunggu diraih Liza Rizna Widjajanti di nomor 10 M Air Pistol Woman dan I Kadek Yogi Permana di nomor Air Pistol Man Youth.

“Untuk petembak junior ini prestasi sangat bagus. Karena mereka terus berkembang dan bisa meningkatkan prestasi setiap mengikuti kejuaraan,” katanya.

Seperti Harun Wahiddin yang berhasil meraih emas. Pada kejuaraan sebelumnya berhasil meraih medali perak. Harun meraih medali emas setelah meraih 549 poin. Unggul dari petembak Sulut, Gabriel C Lattu yang meraih medali perakdengan 545 poin. Dan I Kadek Yogi Permana asal NTB yang meraih perunggu dengan 544 poin.

Pada kejuaraan tersebut, NTB menurunkan 12 petembak. Lima petembak merupakan atlet PON. Yakni Yuni Caturwatu, Liza Risna Widjajanti, dan Dewa Ayu Alice Denita yang akan turun di nomor 10 M air pistol woman; Dan Citra Putri Budi Andini dan Sinestesya Ratu Purwadi yang turun di 10 meter air rifle woman.

Selain atlet PON, tujun petembak lain juga diturunkan. Yakni Bima Putra Eka Budi KW di nomor 10 m air pistol man; I Kadek Yogi dan Harun Wahiddin di nomor 10 m air pistol youth; Putri Adellya di nomor 10 m air pistol woman youth. Kemudian Wawan Priyatna di nomor 10 m air rifle man; Naufal Arif Alwana di nomor 10 m air rifle youth; dan Rifka Afriliana di nomor 10 m air rifle woman youth.

“Yang terpenting atlet bisa dapat jam terbang bertanding dan pengalaman,” katanya. (*)

Reporter: Jpgroup
Editor: Ryan Agung