Ekonomi & Bisnis

Samsung Hadirkan Solusi untuk PJJ

Ilustrasi: Samsung hadirkan solusi untuk PJJ yang sangat membantu para orang tua murid.

batampos.id – Aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tak berjalan mulus sesuai rencana lantaran banyak siswa di Indonesia yang belum memiliki perangkat teknologi yang mampu menunjang konsep belajar daring ini. Terkait hal tersebut, Samsung mencoba untuk hadirkan solusi untuk PJJ yang boleh jadi sangat membantu para orang tua murid.

Seperti diketahui, mayoritas orang tua murid cukup kesulitan dalam memberikan perangkat smartphone yang menunjang aktivitas PJJ sang anak. Hal ini tentu akan menghambat proses belajar mengajar selama masa pandemi seperti saat ini.

Terlebih lagi, tidak jarang buruknya akses internet di beberapa wilayah di Indonesia semakin memperparah keadaan ini, disamping harga paket internet yang cenderung mahal bagi sebagian orang tua.

Berkaca dari permasalahan tersebut, Samsung kini menghadirkan solusi untuk Pembelajaran Jarak Jauh melalui Galaxy A01 core mereka. Smartphone ini seolah menjadi jawaban atas segala permasalahan yang dihadapi orang tua murid.
Smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang dirasa cukup untuk menjalankan aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh para siswa di tengah masa pandemi seperti sekarang ini.

Galaxy A01 ditopang oleh prosesor MediaTek MT6739 dengan dukungan RAM 1GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB atau kamu juga memilih varian dengan memori lebih besar yaitu RAM 2GB dan 32GB.

Kamu juga tidak perlu khawatir ponsel ini akan lemot, pasalnya Galaxy A01 Core sudah disandingkan dengan OS Android Go yang sangat enteng dan ditujukan untuk ponsel dengan spesifikasi yang rendah.

Selain itu, smartphone ini juga resolusi kamera yang cukup yakni 5MP untuk kamera depan dan 8MP untuk kamera belakang serta dukungan baterai yang mencapai 3000 mAh.

Permasalahan akses internet juga teratasi melalui smartphone ini. Lewat program Samsung Semangat Tetap Sekolah, Galaxy A01 Core dapat diperoleh hanya dengan harga Rp 999.000 untuk varian 1/16GB dan Rp 1.149.000 untuk varian 2/32GB.

Pembeli akan mendapatkan bonus kuota internet hingga 24GB selama setahun dari Indosat Oreedoo, cukup dengan melakukan pengisian ulang Rp 20.000 setiap bulan.

Bonus kuota ini tidak akan memotong nominal pulsa yang diisi oleh pelanggan.
Bahkan, pengguna bisa mendapatkan tambahan paket kuota internet IMClass sebesar 30GB dengan cukup membayar Rp 1 berlaku satu kali pembelian. Kuota IMClass dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi pembelajaran seperti Ruang Guru, Quipper, Sekolahmu, Rumah Belajar, Zenius serta akses ke situs 300 perguruan tinggi di Indonesia. Untuk para orang tua, tidak perlu khawatir karena di luar aplikasi tersebut, kuota internet IMClass tidak dapat digunakan untuk mengakses aplikasi atau situs lainnya.

Hadirnya Galaxy A01 core biss menjadi sebuah solusi untuk PJJ yang pas bagi para orang tua murid di tengah masa sulit seperti saat ini. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung