Kepri

Pejuang Bravo Lima Kepri Dilantik, Ajak Kawula Muda Lebih Kreatif dan Inovatif

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo Lima (PBL) Provinsi Kepri masa bakti 2020-2025 berfoto bersama usai dilantik di Hotel Planet Batam, Selasa (17/11/2020). (F. Alex untuk batampos.id)

batampos.id – Wakil Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Sumardi mewakili Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo Lima (PBL) Provinsi Kepri masa bakti 2020-2025 di Hotel Planet Batam, Selasa (17/11/2020).

Pelantikan yang dilakukan secara daring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu melantik Jannes Sibuea sebagai Ketua DPD Pejuang Bravo Lima (PBL) Provinsi Kepri, Haryo Setiawan sebagai sekretaris dan Rony Nainggolan sebagai bendahara.

Jannes Sibuea mengatakan bahwa Pejuang Bravo Lima dulunya organisasi kemasyarakatan yang berasal dari relawan pemenangan Joko Widodo pada Pilpres tahun 2019 lalu.

“Setelah mengantar Pak Jokowi menjadi Presiden. Sebenarnya dari pusat akan membubarkan diri, namun ada permintaan dari Pak Jokowi untuk mengawal pemerintah,” kata Jannes.

Jannes menceritakan, Pejuang Bravo Lima di pusat kemudian berubah menjadi ormas dan sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

“Pejuang Bravo Lima itu sekarang sudah ada di 35 Provinsi dan salah satunya adalah di Kepri. Kita tidak berpolitik, ini merupakan organisasi dari masyarakat dan merupakan organisasi independen,” katanya.

Jannes mengatakan bahwa Pejuang Bravo Lima Kepri akan mengawal program-program pemerintah pusat dan program pemerintah Provinsi Kepri.

“Bravo Lima selalu akan hadir di tengah masyarakat khususnya dalam menjalin komunikasi ke berbagai pihak untuk tetap sama-sama mencintai NKRI dengan keberagaman dan corak budaya, dan agama. Membangun toleransi, kerukunan, dan kedamaian di Kepri dan mengawal program pemerintah,” katanya.

Diceritakannya lagi, bahwa dirinya masuk di Kepri sudah 34 tahun yang lalu dari pekerja, terus menjadi interpreneur dengan membuka usaha kecil-kecilan.

“Nah ini pengalaman kami, kami mau mengajak adek-adek khususnya kaum muda untuk jangan menyerah. Kita mempunya kesempatan yang baik di Kepri. Tentunya terus kreatif dan inovatif hingga secara otomatis dapat menciptakan lapangan kerja yang baik di wilayah Kepri,” ucapnya. (*)

Reporter: Iman Wachyudi

Editor: Tunggul